Asnawi Mangkualam Cedera, Pelatih Ansan Greeners Bersuara

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 07 Mei 2022
Asnawi Mangkualam Cedera, Pelatih Ansan Greeners Bersuara
Asnawi Mangkualam Bahar. (Ansan Greeners)

BolaSkor.com - Kabar kurang baik untuk Timnas Indonesia U-23. Asnawi Mangkualam Bahar mengalami cedera dalam laga Ansan Greeners kontra FC Anyang, Sabtu (7/5).

Asnawi Mangkualam Bahar diturunkan sejak awal. Asnawi main di posisi sayap membantu serangan.

Ansan Greeners berhasil unggul lebih dahulu melalui gol menit ke-28. Skor menjadi 1-1 setelah wasit memutuskan FC Anyang mencetak gol melalui VAR.

Baca Juga:

Pelatih Timor Leste: Indonesia Bagus Secara Teknik, Vietnam Unggul Fisik

Jadi Lawan Timnas Indonesia U-23 Berikutnya, Timor Leste Laporkan Kasus COVID-19

Dalam video yang beredar, Asnawi Mangkualam tampak tidak sempurna mendarat usai menyundul bola. Kakinya menekuk sebelum kemudian mendapat perawatan.
Asnawi ditarik pada menit ke-62. Laga berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

Selepas pertandingan, pelatih Ansan Greeners belum bisa memastikan secara pasti kondisi cedera Asnawi. Ia merasa Asnawi perlu mendapat pemeriksaan lebih lanjut.

"Saya terkejut, tetapi saya pikir saya perlu memeriksanya. Saya ingin ia bermain lebih banyak, tetapi saya harus menggantinya untuk perlindungan. Kami harus melihat situasinya," kata Cho Min-kook dikutip dari Best Eleven.

Asnawi masih bisa berjalan dalam video di akun Instagram Ansan Greeners. Kaki Asnawi tampak dibebat.

Asnawi awalnya diperkirakan merapat ke Timnas Indonesia U-23 usai pertandingan Ansan Greeners pada 3 Mei. Namun sang pelatih masih ingin memakainya di laga kontra FC Anyang.

Sekjen PSSI Yunus Nusi dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebelumnya menyatakan bahwa Asnawi akan bertolak ke Vietnam pada 7 Mei usai pertandingan. Selain Asnawi, Timnas U-23 masih belum diperkuat Elkan Baggott.

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners FC Timnas indonesia u-23 SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan