Asnawi Mangkualam Debut, Ansan Greeners Hanya Menang Tipis

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 28 Maret 2021
Asnawi Mangkualam Debut, Ansan Greeners Hanya Menang Tipis
Gambar Asnawi Mangkualam di layar stadion. (Instagram Sports-G)

BolaSkor.com - Bek Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar menjalani debut pertamanya membela Ansan Greeners FC. Debut dijalani saat Ansan Greeners menghadapi Yangpyeong FC di Piala FA putaran kedua di Stadion Ansan Wa, Minggu (28/3) sore.

Asnawi Mangkualam baru diberi kesempatan sejak tiba pada Februari 2021. Ia setidaknya sudah melewati empat pertandingan Ansan Greeners di K League 2 2021.

Ia diberi kesempatan oleh pelatih Kim Gil-sik mengingat beban Ansan Greeners di laga dianggap tidak terlalu berat. Sang lawan Yangpyeong FC punya level di bawah, karena merupakan kontestan kompetisi kasta keempat.

Baca Juga:

Kesulitan Cetak Gol untuk Persija, Marko Simic Ungkap Alasannya

Borneo FC Wajar Kalah dari Persija

Asnawi Mangkualam dimainkan dan mengisi posnya sebagai bek kanan. Mengenakan kostum bernomor 41, Asnawi tidak terlalu mendapat tugas untuk ikut membantu serangan.

Ansan Greeners FC melakukan percobaan pada menit ke-17 melalui Robson Duarte, namun gagal setelah bola tembakan diblok. Adapun usaha pada menit ke-29 juga menemui jalan buntu.

Ansan Greeners gagal lagi pada menit ke-29 ataus dua menit setelah mendapat ancaman. Gol baru ciptakan pada menit ke-62 memaksimalkan kemelut di depan gawang Yangpyeong FC.

Ansan Greeners bukan tanpa kesulitan. Mengingat beberapa ancaman diterima.

Ansan Greeners bahkan nyaris kebobolan pada menit ke-73. Pun tiga menit kemudian, sebelum bola yang diblok kiper disapu Asnawi Mangkualam.

Ansan Greeners lebih mengancam 10 menit terakhir. Pada menit ke-86, serangan yang dibangun mulai dari Asnawi hampir membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan Ansan Greeners tidak berubah hingga laga berakhir.

Ansan Greeners FC selanjutnya berlaga di lanjutan K League 2 melawan Busan Ipark. Menarik ditunggu apakah Asnawi mendapat kepercayaan masuk dalam line-up dan turun ke lapangan.

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan