BolaSkor.com - Bek Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar kembali diberi kesempatan oleh Kim Gil-sik untuk tampil. Terbaru ia menjalani debut di kompetisi atau K League 2 sekaligus menandai sebagai pemain Indonesia pertama dalam sejarah K League.

Asnawi Mangkualam sebelumnya diturunkan dan main penuh saat Ansan Greeners meladeni klub kasta keempat Yangpyeong FC dalam laga Piala FA, Minggu (28/3).

Asnawi Mangkualam baru diberi kesempatan sejak tiba pada Februari 2021. Ia setidaknya sudah melewati empat pertandingan Ansan Greeners di K League 2 2021.

Baca Juga:

Ungkapan Asnawi Mangkualam Usai Debut dan Pesan Pelatih Ansan Greeners

Asnawi Mangkualam Debut, Ansan Greeners Hanya Menang Tipis

Eks PSM Makassar kembali duturunkan sebagai starter dalam laga K League 2 2021 di kandang Busan IPark, Gudeok Sports Complex, Sabtu (3/4). Ia lebih dimajukan, mengisi posisi menyerang di sayap kanan.

Asnawi terlihat jarang mendapat bola. Penggawa Timnas Indonesia itu tidak bermain penuh karena diganti oleh Lim Jae-hyuk pada menit ke-61.

Adapun Ansan Greeners membuka keunggulan lewat gol Geon-joo Choi pada menit ke-42. Gol dibuat dengan tembakan, di mana bola membentur mistar sebelum masuk ke gawang.

Busan IPark menyamakan kedudulan lewat gol Jung Hoon-sung pada menit ke-66. Busan IPark melakukan sejumlah ancaman di akhir pertandingan, namun hingga peluit berbunyi kedudukan 1-1 tidak berubah.

Ansan Greeners pun hanya membawa pulang satu poin dan sementara mengoleksi delapan poin dari lima pertandingan.