Asnawi Mangkualam Dikontrak Klub Korea Selatan, Shin Tae-yong Beri Pendapat

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 Januari 2021
Asnawi Mangkualam Dikontrak Klub Korea Selatan, Shin Tae-yong Beri Pendapat
Asnawi Mangkualam Bahar. (BolaSkor.com/Hadi F)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, dikontrak klub kasta kedua Korea Selatan, K-League 2, Ansan Greeners FC. Hal ini seperti disampaikan pemimpin tim Ansan Greeners, Joo Chan-yong.

Asnawi dijelaskan disodorkan kontrak selama satu tahun. Ada opsi perpanjangan satu tahun lagi di musim berikutnya untuk pemain yang sebelumnya berbaju PSM Makassar.

"Pada tanggal 19 diputuskan untuk mengontrak bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar. Jangka waktu kontrak yang ditetapkan yaitu 1 tahun ditambah satu tahun sebagai opsi," katanya dikutip dari KBS.

Baca Juga:

UEA Akan Hadapi Timnas Indonesia, Striker Naturalisasinya Ungkap Taktik Marwijk

Kode dari Shin Tae-yong agar Pemain Timnas Senior Persiapkan Diri

Menurut KBS, ini menjadi kali pertama pemain Indonesia berseragam klub K-League. K-League sebelumnya sempat menampilkan pemain Vietnam, Nguyen Cong Phuong bersama Incheon United.

Sementara itu, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mendukung karier Asnawi di K-League.

Seperti dijelaskan media tersebut, Shin tae-yong turut merekomendasikan Asnawi. Rekomendasi itu pula yang membuat pelatih Ansan Kim Gil-sik menghilangkan keraguan.

"Sebagai seorang bek, dia adalah pemain dengan tekad dan semangat tinggi. Ia akan bekerja dengan baik di K-League," kata Shin Tae-yong.

"Ia pemain potensial, sudah memperkuat Timnas kelompok umur, termasuk U-23 dan Timnas Senior. Ia punya tugas di sayap kanan dan bisa bertahan dengan sangat baik melalui postur yang dimiliki."

Ansan Greeners FC Asnawi Mangkualam Psm makassar Korea selatan Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan