BolaSkor.com - Bek Indonesia yang membela klub K League 2 Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam, akan terbang untuk bergabung dengan Timnas Indonesia pada 18 Mei. Ia akan merapat ketika skuat Garuda berada di Dubai.

Hal ini disampaikan Asnawi Mangkualam dalam bincang bersama PSSI di akun Instagram.

"Insya Allah gabung tanggal 18. Itu lagi dikonfirmasi tiketnya dan lain-lain," kata Asnawi.

Baca Juga:

Pesan Pelatih TIRA-Persikabo untuk Dua Pemain di Timnas Indonesia

Marc Klok Kembali ke Timnas Indonesia Setelah Lebaran

"Memang rencana awal gabung tanggal 18, tapi karena cedera. Walau sama saja tanggal 18, tapi harus pemulihan dulu di sini. Mungkin sampai tanggal 17 sudah selesai pemulihan dan di Dubai sudah mulai gabung latihan dengan Timnas," sambung Asnawi Mangkualam.

Asnawi Mangkualam mengaku saat ini masih melakukan pemulihan. Ia mendapat cedera saat membela Ansan Greeners dalam laga melawan Seoul E-Land Minggu (2/5) dan ditarik pada awal babak kedua.

"Ya, sekarang masih cedera. Harus istirahat seminggu lagi. Pemulihan di sini setelah itu berangkat ke Dubai," jelas Asnawi.

"(Cedera) awalnya di latihan atau H-2 sebelum melawan Seoul E-Land, itu sudah terasa. Saya melakukan terapi dan saat pertandingan sudah mulai baikan. Tapi karena cuaca otot tidak maksimal dan saat lari kencang sudah terasa."

Sementara itu, rombongan besar Timnas Indonesia akan berangkat dari Jakarta pada 17 Mei. Persiapan lanjutan Timnas Indonesia untuk sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 akan diisi agenda uji coba melawan Oman dan Afghanistan.