Asnawi Mangkualam Starter, Pelatih Ansan Greeners Cukup Senang

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 April 2022
Asnawi Mangkualam Starter, Pelatih Ansan Greeners Cukup Senang
Asnawi Mangkualam. (K League/STN Sports)

BolaSkor.com - Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook, cukup senang dengan penampilan yang ditunjukkan Asnawi Mangkualam dalam laga tandang K League 2 melawan Gimpo FC di Stadion Salter Football, Sabtu (16/4).

Asnawi Mangkualam diturunkan sebagai starter dalam pertandingan. Ini menjadi kali kedua bagi Asnawi di musim ini.

Asnawi ditampilkan sebagai bek sayap kanan dalam formasi 3-4-3 yang dipergunakan Cho Min-kook. Pola ini berubah untuk melawan Gimpo.

Sejak menit pertama, Asnawi cukup aktif. Pada menit ke-19, ia sempat melepaskan shot on goal, namun bola sepakannya terlalu lemah sehingga mudah diamankan.

Baca Juga:

Elkan Baggott Catat Sejarah Debut sebagai Starter Ipswich Town di Liga Inggris

Asep Berlian Resmi Gabung Dewa United FC

Ansan Greeners mencetak gol lebih dahulu melalui Kim Bo-seob pada menit ke-20. Itu sebelum kedudukan disamakan melalui gol Yun Min-ho menit ke-41.

Asnawi terus berjuang termasuk dengan overlap membantu serangan dari sisi kanan. Ia beberapa kali juga mampu menghalau upaya lawan.

Umpan-umpan silang dilepaskan, namun tak mampu menghadirkan peluang sebelum ditarik menit ke-90. Skor 1-1 menutup pertandingan.

"Sangat menggembirakan bahwa itu berlangsung hampir 90 menit. Itu adalah penampilan yang bagus dengan ledakan nafas, tetapi umpan silang dari samping sedikit mengecewakan. Tetapi itu lebih baik dari yang saya pikirkan," kata Cho Min-kook, yang sebelum pertandingan menyebut Asnawi akan menjadi kunci, dikutip dari STN Sports.

Secara keseluruhan, Cho Min-kook menyebut ada kekurangan dalam tim. "Ada gap. Pertahanan mungkin, tetapi kami membutuhkan pemain bagus dalam menyerang. Kami masih harus menunggu pemain asing untuk kembali."

Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Ansan Greeners FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan