BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam Bahar, menegaskan kesiapan skuat untuk menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 Grup. Laga pertama kontra Australia akan digelar di Stadion Central Republican, Dushanbe, Selasa (26/10).

Adapun leg kedua dijadwalkan di tempat yang sama pada Jumat (27/10). "Kalau persiapan, kami pemain sudah siap," kata Asnawi.

Timnas Indonesua U-23 sudah menggelar persiapan sejak 14 Oktober. Dua uji coba dijalani masing-masing melawan Tajikistan dan Nepal.

Baca Juga:

Tanpa Basa-basi, Shin Tae-yong Tegaskan Timnas U-23 Wajib Taklukkan Australia

3 Pemain Australia Berpotensi Membahayakan Timnas Indonesia U-23

Kemenangan diperoleh dalam uji coba dan menjadi modal penting Garuda Muda menatap Australia.

"Kami sudah beruji coba, saat melawan Tajikistan dan Nepal. Tentunya bukan cuma hasil yang kami inginkan, tetapi bagaimana tim bisa menjalankan instruksi pelatih. Lawan Australia, kami ingin memberi hasil terbaik," terang Asnawi.

Garuda Muda juga sudah mulai akrab dengan lapangan sintetis, sehingga tidak akan terlalu menjadi persoalan.

"Kami juga adaptasi dengan cuaca dan lapangan, karena lapangan yang dipakai sintetis cukup membuat pemain kesulitan. Jadi pertandingan uji coba itu bagian adaptasi dan alhamdulilah kami dapat hasil baik, terpenting kami harus memberi terbaik melawan Australia," ujar Asnawi.