Asnawi Minta Maaf soal Insiden dengan Faris Ramli di Piala AFF 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 26 Januari 2022
Asnawi Minta Maaf soal Insiden dengan Faris Ramli di Piala AFF 2020
Asnawi Mangkualam dengan Faris Ramli. (AFF)

BolaSkor.com - Bek kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, meminta maaf kepada seluruh masyarakat Tanah Air atas tragedi dengan striker Singapura, Faris Ramli di semifinal kedua Piala AFF 2020 lalu.

Sebelumnya, Asnawi terlihat melakukan gestur meledek Faris Ramli, usai gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-90. Ini terjadi saat Timnas Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 lewat perpanjangan waktu, pada laga semifinal kedua di National Stadium, Sabtu (25/12) malam WIB.

Alhasil, Timnas Indonesia melangkah ke final, setelah menang agregat 5-3. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 di semifinal pertama.

Baca Juga:

Kim Gil-sik, Eks Pelatih Asnawi Menolak Tangani Timnas Vietnam U-23

Pelatih Ansan Greeners Ingatkan Asnawi Jangan Malu Bicara Bahasa Korea

Asnawi Mangkualam
Unggahan Asnawi Mangkualam Bahar. (Instagram)

Momen ini viral sampai ada beberapa meme muncul di linimasa Twitter. Banyak yang mengunggah momen ini di media sosial sebagai momen terbaik, selain ketangguhan kiper Singapura, Hassan Sunny.

Diketahui Asnawi hanya berkata thank you kepada Faris Ramli. Namun, hal ini mendapat teguran dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan juga ayah Asnawi, Bahar Muharram.

"Semuanya, masih ingat dengan momen ini? Maaf atas Insiden ini yang tidak patut ditiru, tetapi saya hanya melakukan spontanitas mengatakan terima kasih kepada Faris," tulis Asnawi dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

Sayang, keberhasilan Timnas Indonesia masuk final tidak bisa dibayar menjadi juara. Skuat Garuda kalah dari Thailand dengan agregat 6-2 (0-4 dan 2-2).

Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Singapura Timnas Singapura
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan