Asosiasi Esports Indonesia Optimistis PES Sumbang Medali pada Asian Games 2018

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 26 Juli 2018
Asosiasi Esports Indonesia Optimistis PES Sumbang Medali pada Asian Games 2018
Asosiasi Esports Indonesia. (IESPA)

BolaSkor.com - Ketua Asosiasi Esports Indonesia (IESPA), Eddy Lim, optimistis dapat meraih medali pada Asian Games 2018. Menurut Eddy, dari enam video game yang dipertandingkan, Pro Evolution Soccer (PES) termasuk berpeluang meraih medali.

Asian Games 2018 akan menjadi ajang uji coba Esports. Dewan Olimpiade Asia (OCA) menetapkan Esports berpeluang menjadi cabang resmi pada Asian Games berikutnya.

Akan tetapi, sesuai aturan OCA, mereka harus mengadakan uji coba sebelum menjadi cabang resmi. Hasilnya, Asian Games 2018 dipilih menjadi ajang uji coba.

Pada ajang Esports Asian Games 2018, akan terdapat enam video game yang dipertandingkan. Keenam video game itu dipilih setelah melewati seleksi ketat dengan berbagai aturan.

Keenam video game yang akan dipertandingkan pada Asian Games 2018 adalah Arena of Valor, League of Legends, Pro Evolution Soccer, Clash Royale, Hearthstone, dan Starcraft.

Dari keenam video game itu, Eddy merasa Indonesia berpeluang membawa tiga medali pada Asian Games 2018. Ketiga video game itu adalah PES, Hearthstone, dan Clash Royale.

"Dari enam video game yang dipertandingkan pada Asian Games 2018, ada tiga yang kami harapkan bisa meraih hasil maksimal. Namun, kami yakin PES dan Hearthstone bisa menyumbang medali," kata Eddy.

"Sementara itu, League of Legends semua atlet Esports tahu Korea Selatan jagoannya. Clash Royale itu video game baru, jadi belum tahu mana yang hebat sehingga kita berpeluang meraih medali Asian Games 2018," lanjutnya.

Cabang Esports akan berlangsung di BritAma Arena, Jakarta. Pertandingan Esports bakal dilaksanakan pada 26 Agustus hingga 1 September 2018.

Esports Asian games Asian games 2018 Pro Evolution Soccer PES Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan