Aspek Psikologis, Alasan Kesulitan Dusan Vlahovic Cetak Gol di Juventus

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 10 Maret 2023
Aspek Psikologis, Alasan Kesulitan Dusan Vlahovic Cetak Gol di Juventus
Dusan Vlahovic (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus sudah merogoh kocek dalam ketika merekrut Dusan Vlahovic pada Januari 2022. Dana sebesar 81,60 juta euro keluar dari Bianconeri untuk merekrut penyerang timnas Serbia dari Fiorentina.

Akan tapi banderol itu sampai saat ini belum sesuai dengan kontribusinya untuk tim, khususnya dari tugas utamanya sebagai penyerang yakni mencetak gol. Vlahovic (23 tahun) musim ini baru mencetak 10 gol dari 25 laga di seluruh kompetisi dan memberikan empat assists.

Saat ini bahkan Vlahovic tak mencetak gol dari enam laga beruntun Juventus di seluruh kompetisi, bahkan di laga teranyar ia ditarik keluar pada menit 67 saat Juventus menang 1-0 atas Freiburg di leg satu 16 besar Liga Europa.

Menilik situasi Vlahovic mantan pemain Juventus, Alessandro Del Piero, menilai adanya pengaruh dari aspek psikologis di balik keringnya gol Vlahovic. Sebagai mantan penyerang sekaligus legenda Juventus Del Piero memahami peran tersebut dengan baik.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Manchester United Mengamuk, Juventus Menang Tipis, Arsenal Tertahan

Baru Main 38 Detik, Moise Kean Langsung Dapat Kartu Merah

Massimiliano Allegri Respons Kekalahan Juventus dengan Bijak

Juventus 1-0 Freiburg: Massimiliano Allegri Pendam Kekecewaan

"Kami semua percaya dia memiliki kualitas untuk mencetak gol. Saya tidak menikmati menontonnya malam ini, ada beberapa situasi di mana Anda setidaknya harus bisa mendapatkan tembakan ke gawang," papar Del Piero dikutip dari Football-Italia.

"Mungkin ada aspek psikologis yang tidak benar atau tidak terlalu membantu saat ini. Seragam Juventus hadir dengan banyak tekanan, pertandingan-pertandingan ini ketika Anda tidak mencetak gol sangat membebani Anda."

Vlahovic terakhir mencetak gol ketika Juventus imbang 1-1 lawan Nantes di play-off Liga Europa, Februari lalu. Gol terakhirnya di Serie A juga terjadi di bulan yang sama ketika Juventus menang 3-0 atas Salernitana.

"Ada saat-saat lain di musim ini ketika dia lebih berjuang daripada saat ini. Dia harus tetap fokus di depan. Dia memercayai (Massimiliano) Allegri, pelatih dan fans, jadi dia harus tetap tenang dan bekerja keras," urai Del Piero.

Juventus Dusan Vlahovic
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan