Asprov DKI Jakarta: Sekjen Baru PSSI Harus Komunikatif

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 18 April 2020
Asprov DKI Jakarta: Sekjen Baru PSSI Harus Komunikatif
Logo PSSI. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Asosiasi Provisi (Asprov) DKI Jakarta, Uden Kusuma Wijaya berharap pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI segara ditunjuk dan mampu berkomunikasi baik dengan para anggota PSSI.

Seperti diketahui, Ratu Tisha Destria yang menjabat sebagai Sekjen PSSI sudah resmi mundur dari posisi tersebut sejak Senin (13/4) lalu. Menurut Uden, salah satu kekurangan Ratu Tisha semasa menjabat ialah kurang komunikasi dengan anggota PSSI lainnya.

Padahal menurut Uden, komunikasi itu penting dilakukan dalam bergorganisasi. Pasalnya, Asprov maupun klub kerap dihadapkan pada persoalan yang memerlukan keputusan cepat.

Baca Juga:

Jabatan Ratu Tisha di AFF dan AFC Tetap Aman meski Mundur dari Sekjen PSSI

Mundurnya Ratu Tisha Tak Pengaruhi Kinerja PSSI

“Saya berharap Plt sekjen mudah berkomunikasi sehingga setiap saat bisa dihubungi. Selama ini kami terkendala komunikasi dengan sekjen yang tidak bisa ‘on call’ ketika ada persoalan membutuhkan keputusan cepat. Mudah-mudahan pelaksana tugas sekjen bisa mengakomodasi itu,” tutur Uden.

Uden menambahkan, sikap terbuka dengan para voters itu idealnya tidak hanya dimiliki Plt Sekjen, tetapi juga Sekjen yang baru nantinya. Uden juga mengharapkan mempunyai wawasan luas mengenai sepak bola dan kemampuan manajerial yang mumpuni.

“Figur itu harus benar-benar paham sepak bola dan memiliki kemampuan manajerial yang baik. Untuk soal yang lain bisa belajar pelan-pelan,” kata Uden.

PSSI memang berencana untuk menunjuk Plt Sekjen dalam waktu dekat ini. Hal tersebut akan diputuskan pada saat rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Pssi Ratu Tisha Destria Asprov Asprov pssi
Posts

4.871

Bagikan