Asprov Jakarta-Jabar hingga Manajer Persib Dukung Komjen M Iriawan Jadi Ketum PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 04 Maret 2019
Asprov Jakarta-Jabar hingga Manajer Persib Dukung Komjen M Iriawan Jadi Ketum PSSI
Komjen Pol Muhammad Iriawan (kiri) bersama ibunda (tengah). (MP/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - PSSI telah memutuskan untuk segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB), usai Plt Ketum PSSI Joko Driyono dijadikan tersangka perusakan barang bukti pengaturan skor oleh Satgas Anti Mafia Bola. Namun, PSSI belum memastikan secara pasti kapan KLB digelar.

Meski begitu, sejumlah nama sudah mulai bermunculan sebagai calon Ketum PSSI. Mereka dijagokan para voters hingga masyarakat untuk memimpin PSSI. Salah satunya adalah Komjen Pol Mochamad Iriawan.

Komjen M Iriawan dinilai cocok untuk memimpin PSSI menurut Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) DKI Jakarta, Uden Kusumawijaya.

"Beliau sangat cocok memimpin PSSI. PSSI membutuhkan sosok yang tegas dan bersih seperti beliau," kata Uden di Jakarta, Senin (4/3).

Baca Juga:

PSSI Tidak Disukai saat Pembukaan Piala Presiden 2019 di Kandang Persib

Fun Football hingga Pantun Menpora Tandai Dibukanya Piala Presiden 2019

Hal senada juga diungkapkan Ketua Asprov Jawa Barat (Jabar), Tommy Apriantono, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Yunus Nusi, dan manajer Persib Bandung Umuh Muchtar.

"Pak Iwan sebagai calon dari Jabar. Apalagi Pak Iwan punya cukup banyak waktu (untuk fokus pimpin PSSI)," kata Tommy Apriantono, yang menjami voters Jabar usung M Iriawan.

"PSSI membutuhkan sosok berani seperti Maung untuk membersihkan PSSI. Karakter itu ada di Pak Iwan. Kami Yakin Pak Iwan akan mampu membawa PSSI ke arah yang lebih baik, terutama menciptakan prestasi sepak bola Indonesia di duna internasional. Jiwa kepemimpinan dan integritas beliau sudah teruji," timpal Umuh Muhctar.

M Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule kini menjabat sebagai Sekretaris Utama (Sestama) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas). Ia juga merupakan mantan Kapolda Jawa Barat yang menjadi Pembina Persib Bandung sejak 2009.

Pria yang lahir pada 31 Maret 1962 tersebut juga pernah menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri serta Plt Gubernur Jawa Barat.

Pssi KLB PSSI M Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan