Astana 2-1 Manchester United: Kemenangan Bersejarah Klub Kazakhstan

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 29 November 2019
Astana 2-1 Manchester United: Kemenangan Bersejarah Klub Kazakhstan
Astana 2-1 Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menelan kekalahan 1-2 dari klub Kazakhstan di laga kelima grup L Liga Europa di Astana Arena, Sabtu (28/11) malam WIB. Kendati hasil akhir itu tak memengaruhi status keduanya - United lolos ke-32 besar, Astana di dasar klasemen, hasil tersebut mencatatkan sejarah bagi Astana.

Astana sedianya menelan kekalahan di enam laga Liga Europa dengan agregat gol 17-1. Tidak hanya itu, Astana juga menghentikan laju tak pernah kalah Man United di Liga Europa pada angka 15.

Ole Gunnar Solskjaer mengubah 11 pemain Manchester United dari tim yang sebelumnya imbang 3-3 melawan Sheffield United. Lee Grant, Ethan Laird, Di'Shon Bernard, dan Dylan Levitt turun bermain. Jesse Lingard menjadi kapten di laga ini.

Baca Juga:

Manchester United Serius Bidik Titel Liga Europa 2019-20

Manchester United Membutuhkan Lima atau Enam Pemain Baru

Orang Terkaya Inggris Ungkap Alasan Dirinya Emoh Beli Manchester United

Man United sudah langsung unggul cepat kala laga berjalan 10 menit. Luke Shaw memberikan assist kepada Jesse Lingard yang dikonversi menjadi gol. Meski sentuhan pertama Lingard tidak bagus, namun, ada celah di antara pertahanan Astana dan Lingard memanfaatkannya dengan baik. 1-0.

Man United bermain bagus selama 20 menit pertama. Namun setelahnya, Astana asuhan Roman Hryhorchuk mulai berani keluar menyerang dan menciptakan sejumlah peluang. Sayang, Astana tidak klinikal dalam mengonversi peluang tersebut.

Astana vs Manchester United

Ada satu peluang dari Dorin Rotariu, gelandang Astana, namun sepakannya melebar dari gawang United yang dijaga Lee Grant. Babak pertama, plus tambahan waktu dua menit berakhir, Astana tertinggal 0-1 dari Manchester United.

Di babak kedua Astana coba menaikkan intensitas serangan untuk mengejar ketertinggalan. Kesabaran mereka membuahkan hasil via gol penyama kedudukan di menit 55. Roman Murtazayev memberikan assist yang dikonversi jadi gol oleh Dmitriy Shomko. 1-1.

Di'Shon Bernard dan Axel Tuanzebe tidak cepat menutup pertahanan Man United ketika gol tercipta. Memanfaatkan momentum itu, Astana kembali mencetak gol di menit 62. Kali ini melalui bunuh diri Bernard yang coba memblok bola umpan silang pemain senior Astana, Antonio Rukavina.

Bola terdefleksi oleh Bernard dan Lee Grant tak dapat berbuat banyak mencegah gol tersebut. Astana balik memimpin dengan skor 2-1.

Alur pertandingan pun berubah. Astana tidak lagi agresif menyerang dan coba mempertahankan keunggulan untuk mencari kemenangan bersejarah. Benar saja, pertahanan Astana kali ini sulit ditembus.

Solskjaer telah memasukkan seluruh pergantian pemain dengan memainkan Largie Ramazani, Ethan Galbraith, dan D'Mani Bughail-Mellor. Namun hingga empat menit tambahan waktu berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Astana menang 2-1 atas Man United.

Susunan Pemain:

Astana (4-4-2): Nenad Eric; Antonio Rukavina, Evgeny Postnikov, Yuri Logvinenko, Dmitriy Shomko; Abzal Beysebekov, Ivan Maevski, Runar Mar Sigurjonsson, Dorin Rotariu; Sergei Khizhnichenko (Yuriy Pertsukh 85'), Roman Murtazayev (Rangelo Janga 90+1')

Pemain Cadangan: Madi Zhakipbayev, Vladislav Prokopenko, Rangelo Janga, Yuriy Pertsukh, Alexandr Mokin, Didar Zhalmukan, Serikzhan Muzhikov.

Pelatih: Roman Hryhorchuk

Manchester United (4-2-3-1): Lee Grant; Ethan Laird, Axel Tuanzebe, Di'Shon Bernard, Luke Shaw; James Garner (Largie Ramazani 84'), Dylan Levitt; Tahith Chong (D'Mani Bughail-Mellor 65'), Jesse Lingard, Angel Gomes (Ethan Galbraith 89'); Mason Greenwood.

Pemain Cadangan: Largie Ramazani, Arnau Puigmal Martinez, Ethan Galbraith, Matej Kovar, Max Taylor, D'Mani Bughail-Mellor, Teden Mengi.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Breaking News FC Astana Liga Europa Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan