Aston Martin Menjadi Luka buat Mercedes

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 10 Maret 2023
Aston Martin Menjadi Luka buat Mercedes

BolaSkor.com – Legenda Formula 1, Damon Hill menyorot keberhasilan Aston Martin mengalahkan Mercedes. Menurut pria kelahiran 1960 ini, Mercedes telah mempermalukan diri mereka sendiri.

Balapan pembuka F1 yang digelar di Sirkuit Internasional Bahrain berhasil menyajikan kejutan besar. Tidak terduga Aston Martin mampu mengalahkan Mercedes dalam perebutan podium.

Padahal jika dilihat secara statistik, Aston Martin merupakan tim papan tengah. Tercatat tim yang bermarkas di Silverstone, Inggris Raya ini belum pernah sama sekali mengecap gelar juara.

Baca Juga:

Bisa Kalahkan Hamilton, Alonso Bangga Tak Terkira

Enggan Dibungkam, Hamilton Akan Terus Melawan

Namun faktanya Aston Martin justru mampu menunjukkan kelasnya di hadapan Mercedes. Layaknya sebuah mukjizat, Aston Martin berhasil menundukkan tim langganan juara.

“Aston Martin berhasil melewati semua ekspektasi, bahkan ekspektasi mereka sendiri. Saya akui, saya tidak percaya dengan tim ini ketika di Bahrain,” tutur Damon Hill, dikutip dari speedweek.com.

Hill melanjutkan, kondisi ini jelas dapat mengubah posisi Aston Martin dalam peta persaingan musim 2023. Peraih gelar juara musim 1996 ini menilai banyak pihak yang akan mulai memperhitungkan kekuatan Aston Martin.

“Pemilik tim, Lawrence Stroll selalu mengatakan akan mempekerjakan orang-orang yang tepat dan ingin sedikit lebih dekat ke tim-tim papan atas. Setelah musim 2021 dan 2022, tidak ada yang mau menerimanya karena Aston Martin hanya mampu finis di posisi ketujuh di klasemen akhir. Namun tampaknya sekarang situasi akan berbeda,” ungkap Hill.

“Lawrence Stroll membawa orang-orang hebat dan mereka membangun mobil luar biasa, sesederhana itu. Apakah mobil itu meniru desain Red Bull Racing atau tidak, tetap saja itu sangat memalukan bagi Mercedes. Sekarang tim pabrikan berhasil dikalahkan oleh tim customer. Tidak heran Toto Wolff menyebut GP Bahrain sebagai momen terburuk sepanjang kariernya dalam dunia balap,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Aston Martin
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan