Aston Villa 0-2 Chelsea: The Blues Tak Terkalahkan di Era Graham Potter

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 16 Oktober 2022
Aston Villa 0-2 Chelsea: The Blues Tak Terkalahkan di Era Graham Potter
Aston Villa 0-2 Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea era Graham Potter tak tersentuh kekalahan. Lima kemenangan beruntun dipastikan didapat The Blues usai menang 2-0 atas Aston Villa di Villa Park, Minggu (16/10) malam WIB, pada lanjutan pekan 11 Premier League.

Chelsea coba melanjutkan momentum empat kemenangan beruntun di bawah arahan Graham Potter. The Blues bermain dengan formasi yang pernah diterapkan Thomas Tuchel, 3-4-3, dengan mengandalkan Kai Haverz, Raheem Sterling, dan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan.

Enam menit laga berjalan gol sudah tercipta. Bek Villa Tyrone Mings melakukan kesalahan kala coba menyapu bola, bola liar disambar Mason Mount dan ia mengonversinya jadi gol dari jarak dekat. 1-0 Chelsea unggul.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Chelsea Kembali Kalahkan Milan, Juventus Dipermalukan Tim Israel

Aston Villa Vs Chelsea, The Blues Bergairah di Bawah Asuhan Graham Potter

Chelsea 3-0 Milan: Reece James Man of the Match, Graham Potter Tersenyum

Villa sedianya tidak bermain buruk di sepanjang laga pertama dan bertarung untuk mencetak gol, tetapi pertahanan Chelsea solid dan kiper mereka Kepa Arrizabalaga juga tampil bagus. Paruh pertama pun berakhir 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Di awal babak kedua Graham Potter melakukan dua pergantian pemain, Kalidou Koulibaly dan Cesar Azpilicueta masuk menggantikan Marc Cucurella dan Kai Havertz. Indikasi dari Potter untuk memperkuat pertahanan.

Villa coba meningkatkan intensitas permainan dan mencetak gol yang memperkecil kedudukan. Akan tapi pertahanan Chelsea masih solid dan gol kedua pun tercipta di menit 65.

Lagi, Mason Mount mencatatkan namanya di papan skor melalui gol kedua Chelsea di menit 65. Gol tercipta indah dari tendangan bebas dan Mount membawa Chelsea menjauh dengan skor 2-0.

Keunggulan Chelsea itu bertahan hingga enam menit tambahan waktu berakhir di babak kedua. Chelsea menang 2-0 atas Aston Villa dan melanjutkan momentum di bawah arahan Graham Potter.

Susunan Pemain

Aston Villa (4-3-3): Emiliano Martinez; Matty Cash, Tyrone Mings, Ezri Konsa, Ashley Young; John McGinn (Philippe Coutinho 74'), Douglas Luiz, Jacob Ramsey (Leander Dendoncker 78'); Leon Bailey (Emiliano Buendia 66'), Danny Ings, Ollie Watkins.

Pemain Cadangan: Robin Olsen, Morgan Sanson, Leander Dendoncker, Jan Bednarek, Marvelous Nakamba, Emiliano Buendia, Philippe Coutinho, Lamare Bogarde, Calum Chambers.

Pelatih: Steven Gerrard

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Marc Cucurella (Cesar Azpilicueta 46'); Ruben Loftus-Cheek, Mason Mount, Mateo Kovacic (Jorginho 65'), Ben Chilwell; Kai Havertz (Kalidou Koulibaly 46'), Pierre-Emerick Aubameyang (Conor Gallagher 58'), Raheem Sterling (Armando Broja 89').

Pemain Cadangan: Edouard Mendy, Christian Pulisic, Denis Zakaria, Cesar Azpilicueta, Conor Gallagher, Armando Broja, Carney Chukwuemeka, Jorginho, Kalidou Koulibaly.

Pelatih: Graham Potter

Chelsea Aston villa Premier League Graham Potter
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.126

Bagikan