BolaSkor.com - Chelsea meraih kemenangan penting saat bertandang ke markas Aston Villa dalam lanjutan Premier League 2019-2020 di Villa Park, Minggu (21/6). The Blues melakukan comeback yang cukup gemilang untuk menutup laga dengan skor 2-1.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Chelsea mampu mendominasi penguasaan bola. Tim asuhan Frank Lampard itu kerap mengancam gawang Aston Villa lewat umpan-umpan silang dari kedua sisi sayap.

Sayangnya lini depan yang diisi Olivier Giroud sering terlambat merespons. Hal itu membuat serangan yang dibangun menjadi sia-sia.

Setelah skma umpan silang tak berhasil, Chelsea mulai melakukan tembakan-tembakan jarak jauh. Mason Mount dan Mateo Kovacic sempat menguji ketangguhan kiper Aston Villa, Orjan Nyland.

Baca Juga:

Prediksi Aston Villa Vs Chelsea: Kemenangan untuk Jaga Jarak Aman

Chelsea Coba Bajak Dean Henderson dari Manchester United

Timo Werner Bakal Buat Persaingan Lini Depan Chelsea Kian Kompetitif

Proses gol Kortney Hause

Di tengah gempuran bertubi-tubi tim tamu, Aston Villa justru mampu mencuri gol lebih dulu saat babak pertama tersisa dua menit. Kortney Hause mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan bola rebound.

Aston Villa unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Merasa kecolongan, Chelse langsung tancap gas di awal babak kedua. Frank Lampard memasukkan dua pemain sekaligus yaitu Ross Barkley dan Christian Pulisic untuk menambah daya gedor tim asuhannya.

Keputusan ini terbukti jitu. Chelsea langsung mencetak dua gol dalam tempo dua menit untuk membalikkan keadaan.

Pulisic yang baru dimasukkan menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Sontekannya memanfaatkan umopan Cesar Azpilicueta tak mampu diantisipasi Nyland.

Dua menit berselang giliran Giroud yang beraksi. Diawali gerakan memutar badan yang bagus, penyerang berkebangsaan Prancis itu menggetarkan gawang Villa dengan tendangan keras kaki kanan.

Olivier Giroud mencetak gol kedua Chelsea

Setelah kebobolan dua gol cepat, Aston Villa mencoba bangkit. Tim asuhan John Terry itu nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-68 andai sundulan Kortney Hause tidak melayang di atas mistar gawang Kepa.

Chelsea secara perlahan menurunkan tekanan. Hal ini dimanfaatkan Aston Villa untuk balik menekan sang lawan.

Sayang usaha Aston Villa untuk mencetak gol kembali selalu gagal. Skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Chelsea mampu menjauh dari kejaran Manchester United. Mereka kini kokoh di peringkat keempat dengan mengemas 51 poin atau unggul lima poin dari Setan Merah.

Sementara bagi Aston Villa, kekalahan ini membuat mereka gagal beranjak dari zona degradasi. Mereka tertahan di peringkat ke-19 dengan raihan 26 poin.

Susunan Pemain:

Aston Villa (4-3-3): Orjan Nyland; Ezri Konsa, Kortney Hause, Tyrone Mings, Matt Targett; John McGinn (Jota 87'), Douglas Luiz, Conor Hourihane (Marvelous Nakamba 70'); Anwar El-Ghazi (Trezeguet 70'), Keinan Davies (Mbwana Samatta 57'), Jack Grealish.

Pelatih: Dean Smith.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Marcos Alonso; Mateo Kovacic (Ross Barkley 55'), N'Golo Kante, Mason Mount; Willian (Reece James 90'), Olivier Giroud (Tammy Abraham 80'), Ruben Loftus-Cheek (Christian Pulisic 55').

Pelatih: Frank Lampard.