Aston Villa 1-2 Liverpool: Comeback Dramatis The Reds di Villa Park

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 03 November 2019
Aston Villa 1-2 Liverpool: Comeback Dramatis The Reds di Villa Park
Aston Villa 1-2 Liverpool (@premierleague)

BolaSkor.com - Liverpool menjaga catatan tak pernah kalah di Premier League hingga pekan 11 melawan Aston Villa di Villa Park, Sabtu (02/11) malam WIB. Sempat tertinggal 0-1, The Reds melakukan comeback dramatis di penghujung babak kedua dan berbalik menang 2-1.

Dean Smith, manajer Aston Villa, bermain dengan taktik ofensif 4-3-3 dengan mengandalkan Anwar El Ghazi, Wesley, dan Trezeguet di lini depan. Taktik yang sama diterapkan Jurgen Klopp kepada timnya yang belum pernah kalah di Premier League, Liverpool.

Tim tamu sudah bermain intens dengan tempo tinggi sejak awal laga. Mereka menciptakan dua peluang dari dua striker andalan di depan, Sadio Mane dan Mohamed Salah, namun sepakannya melebar dan satunya lagi ditepis Tom Heaton.

Baca Juga:

Agenda Liverpool Padat, Jurgen Klopp Minta Pertemuan Darurat dengan FIFA dan UEFA

Jadwal Padat, Potensi Liverpool Mainkan 9 Pertandingan di Bulan Desember 2019

Bournemouth 1-0 Manchester United: Mantan Pemain Sakiti Red Devils

Kendati Barca menciptakan peluang, justru Villa yang unggul di menit 21. Berawal dari tendangan bebas yang diambil John McGinn, bola menuju ke arah Trezeguet yang tak terkawal dan ia menceploskannya ke gawang Alisson. 1-0 Villa unggul.

Liverpool semakin 'gila' membombardir pertahanan Aston Villa dan kembali menciptakan peluang dari serangan balik cepat di menit 43. Kali ini, sepakah Mo Salah melebar di atas mistar gawang. Aston Villa menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Di babak kedua Liverpool terus melakukan tekanan ke pertahanan Aston Villa. Klopp juga memasukkan Divock Origi dan Alex Oxlade-Chamberlain di menit 65, menggantikan Georginio Wijnaldum dan Mo Salah, untuk menambah ritme bermain Liverpool.

Peluang demi peluang dihasilkan Liverpool yang melakukan serangan '1001 malam' ke pertahanan Villa dan gol tak jua tercipta hingga menit 80.

Tapi, usaha Liverpool yang pantang menyerah mencetak gol akhirnya berbuah gol penyama kedudukan di menit 87. Berawal dari umpan silang Mane, Andrew Robertson muncul dari sisi sayap dan mengonversi peluang itu menjadi gol. Kedudukan berubah 1-1.

Gol Sadio Mane

Momentum sudah ada di tangan Liverpool. Moral Villa sudah terpukul atas gol tersebut. Benar saja, pada menit 90+4, Liverpool mencetak gol dramatis via gol Mane yang menyambar umpan Trent Alexander-Arnold dari sepak pojok. Liverpool berbalik unggul 2-1 dan mampu mempertahankannya hingga laga bubar.

Comeback Liverpool memastikan mereka tetap di puncak klasemen dan belum pernah tersentuh kekalahan musim ini. Liverpool menang dramatis 2-1 di Villa Park.

Susunan Pemain:

Aston Villa (4-3-3): Tom Heaton; Frederic Guilbert (Ahmed El Mohamady 69'), Bjorn Engels, Tyrone Mings, Matt Targett; John McGinn, Marvelous Nakamba, Douglas Luiz (Conor Hourihane 73'); Anwar El Ghazi, Wesley (Jonathan Kodija 86'), Trezeguet.

Pemain Cadangan: Jed Steer, Jonathan Kodija, Conor Hourihane, Ahmed El Mohamady, Ezri Konsa Ngoyo, Neil Taylor, Henri Lansbury.

Manajer: Dean Smith

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum (Divock Origi 65'), Adam Lallana (Naby Keita 84'); Mohamed Salah (Alex Oxlade-Chamberlain 65'), Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pemain Cadangan: Adrian, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, Divock Origi, Fabinho, Joe Gomez, James Milner.

Manajer: Jurgen Klopp

Breaking News Liverpool Premier League Aston villa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan