Aston Villa 1-3 Manchester United: Raja Comeback Belum Menyerah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 09 Mei 2021
Aston Villa 1-3 Manchester United: Raja Comeback Belum Menyerah
Selebrasi Mason Greenwood (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Manchester United memetik kemenangan 3-1 atas Aston Villa pada lanjutan Premier League di Stadion Villa Park, Minggu (9/5). United yang tertinggal lebih dulu mampu mencetak tiga gol lewat Bruno Fernandes pada menit ke-52, Mason Greenwood (56), dan Edinson Cavani (87).

Untuk kesepuluh kalinya MU tertinggal lebih dulu dalam laga tandang dan berhasil terhindar dari kekalahan. Dari sepuluh laga comeback tersebut, United berhasil menang sembilan kali dan imbang sekali.

Menghadapi agenda padat, manajer United Ole Gunnar Solskjaer melakukan empat perubahan dari skuad yang turun melawan AS Roma di semifinal leg kedua. Solskjaer kini memainkan Victor Lindelof, Scott McTominay, Marcus Rashford, dan Dean Henderson.

Baca Juga:

Solskjaer: Jadwal Premier League Dibuat Orang yang Tidak Paham Sepak Bola

Klopp Kecewa dengan Aksi Vandal Suporter MU di Old Trafford

Man United Hadapi Masalah Besar Jelang Lakoni Final Liga Europa

Tampil di kandang lawan, Manchester United mencoba meneka lawan sejak awal laga. Pada menit keenam, Luke Shaw melakukan tusukan dari sisi kiri. Usai one-two dengan Marcus Rashford, Shaw melepaskan sepakan keras kaki kiri. Namun bola masih bisa dibendung kiper Villa, Emiliano Martinez.

Selang tiga menit kemudian, United kembali mengancam. Lagi-lagi serangan muncul dari sisi kiri. Dan sekali lagi peluang MU yang kali ini didapat Fred masih mampu dipatahkan Martinez.

Laga berjalan 15 menit, Villa mulai bisa lepas dari tekanan Setan Merah. Namun MU tetap mampu melancarkan serangan berbahaya. Pada menit ke-16 tuan rumah kembali terancam. Namun bola sepakan Bruno Fernandes masih melebar.

Gagal memanfaatkan peluang yang didapat, MU malah kebobolan pada menit ke-24. Mendapatkan kawalan dari Victor Lindelof, Bertrand Traore masih bisa melepaskan sepakan. Bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawang tidak mampu dijangkau Dean Henderson. Villa unggul 1-0.

Pada menit ke-39 Martinez kembali menjadi penyelamat Aston Villa. Kali ini Martinez mengamankan bola hasil sepakan Rashford. Meski terus mencoba menyamakan kedudukan, United masih gagal membuat gol hingga jeda.

Di babak kedua, United kembali langsung mengambil inisiatif penyerangan. Laga baru berjalan dua menit United memiliki kesempatan lewat Paul Pogba. Namun bola masih terbentur barisan belakang Villa dan hanya menghasilkan sepakan sudut.

Menit ke-50 United nyaris kebobolan, namun Henderson masih bisa mengamankan bola sepakan Ross Barkley. Selang satu menit kemudian petaka buat Villa. Wasit menunjuk titik putih setelah Pogba dijatuhkan Douglas Luiz. Fernandes yang menjadi algojo melaksanakan tugasnya secara sempurna. United berhasil menyamakan skor 1-1.

United berbalik unggul lewat gol yang dicetak Mason Greenwood di menit ke-56. Greenwood melepaskan sepakan usai menerima umpan Aaron Wan-Bissaka dari sisi kanan.

Villa berusaha menyamakan kedudukan sementara United langsung mengancam lewat serangan balik cepat begitu menguasai bola.

Menit 82, Villa melancarkan serangan cepat dari sisi kanan. Namun usaha Ollie Watkins masih diblok lini pertahanan United. Sedangkan peluang berikutnya terlalu mudah untuk diamankan Henderson.

United memastikan raihan tiga poin setelah Edinson Cavani yang masuk sebagai pemain pengganti menjebol gawang Villa pada menit ke-87. Cavani meneruskan umpan lepasan Rashford lewat tandukan.

Hingga pertarungan usai, United mampu mempertahankan keunggulan 3-1. Dengan hasil ini United masih menjaga asa dalam persaingan juara Premier League.

Setan Merah ada di peringkat kedua dengan 70 poin dari 34 laga. Mereka tertinggal sepuluh poin dari Manchester City dengan 35 laga. City bisa memastikan juara jika memetik kemenangan pada laga berikut di kandang Newcastle United pekan depan.


Susunan Pemain

ASTON VILLA (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; Douglas Luiz (Ramsey 65), John McGinn; Bertrand Traore, Ross Barkley (Davis 77), Anwar El Ghazi (Wesley 77); Ollie Watkins

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire (Bailly 78), Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood (Cavani 65), Bruno Fernandes (Matic 85), Paul Pogba; Marcus Rashford.

Premier League Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan