BolaSkor.com - Leicester City melanjutkan rapor apiknya di Premier League setelah menang 4-1 atas tuan rumah Aston Villa di Stadion Villa Park pada Minggu (8/12) malam WIB. Ini adalah kemenangan kedelapan beruntun yang diraih pasukan Brendan Rodgers, catatan terbaik sepanjang sejarah Leicester di kompetisi level tertinggi Inggris.

Aston Villa dalam laga ini menurunkan Tom Heaton sebagai penjaga gawang dibantu oleh Matt Targett dan Tyrone Mings mengisi lini belakang. Sedangkan tim tamu masih mengandalkan Jamie Vardy di lini depan mereka. Mesin gol Leicester didukung Wilfred Ndidi dan Youri Tielemans di barisan tengah.

Baca Juga:

Raih Kemenangan Ke-100, Jurgen Klopp Belum Secepat Jose Mourinho

Liverpool Terancam Tanpa Fabinho hingga Akhir Tahun, Sadio Mane Tidak Risau

Jamie Vardy muncul menjadi bintang kemenangan Leicester. Vardy menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam delapan laga beruntun di Premier League sejak dirinya mencetak rekor 2015. Ya, Vardy kini mendekati rekor mencetak gol dalam 11 laga berturut-turut yang dibuatnya pada 2015.

Vardy membuka gol Leicester pada menit ke-12. Gol Vardy jadi pelecut moral Leicester. Hasilnya Kelechi Iheanacho berhasil menggandakan keunggulan Leicester di menit ke-41.

Tuan rumah memperkecil kedudukan melalui Jack Grealish di masa injury time babak pertama.

Saat babak kedua berjalan empat menit Johny Evans memperlebar keunggulan Leicester. Sedangkan Vardy melanjutkan ketajamannya pada menit ke-75 untuk mengubah kedudukan menjadi 4-1.

Dengan tambahan tiga angka, Leicester City sukses menjaga jarak perolehan poin dengan pemuncak klasemen Liverpool. The Foxes saat ini mengoleksi 38 poin atau tertinggal delapan angka dari Liverpool.

Susunan Pemain

Aston Villa (4-1-4-1): Tom Heaton; Ahmed Elmohamady, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; Marvelous Nakamba; Anwar El-Ghazi, Douglas Luiz, John McGinn, Jack Grealish; Wesley.

Leicester City (4-3-3): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Wilfred Ndidi, Dennis Praet, Youri Tielemans; James Maddison, Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy