Aston Villa Bertahan di Premier League, Bournemouth dan Watford Harus Turun Kasta

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 27 Juli 2020
Aston Villa Bertahan di Premier League, Bournemouth dan Watford Harus Turun Kasta
Aston Villa selamat dari ancaman degradasi. (Twitter)

BolaSkor.com - Aston Villa berhasil mewujudkan ambisinya untuk bertahan di Premier League. Sebaliknya, Bournemouth dan Watford harus mengikuti jejak Norwich City terdegradasi ke divisi Championship.

Persaingan menghindari zona degradasi memang berlangsung hingga pekan terakhir. Aston Villa yang berada di posisi lebih baik ketimbang Watford dan Bournemouth mampu memanfaatkannya dengan maksimal.

Tim asuhan Dean Smith itu memang hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan West Ham United. Namun tambahan satu poin sudah cukup mengamankan posisi mereka di peringkat ke=17 yang merupakan batas aman dari degradasi.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Pekan ke-38 Premier League: Arsenal, Liverpool, dan Manchester City Tutup Musim dengan Kemenangan

Chelsea 2-0 Wolverhampton: The Blues Amankan Posisi Keempat

Leicester City 0-2 Manchester United: Setan Merah ke Liga Champions

Hal itu tak lepas dari kekalahan Watford dari Arsenal dengan skor 2-3. Sebelum pekan terakhir bergulir, kedua tim sama-sama mengemas 34 poin.

Hasil imbang yang diraih Aston Villa juga secara otomatis mengubur mimpi Bournemouth untuk bertahan. Padahal tim asuhan Eddie Howe itu sudah tampil heroik usai mengalahkan Everton di Goodison Park dengan skor 3-1.

Tambahan tiga poin hanya membuat Bournemouth naik satu tingkat ke peringkat 18. Namun posisi itu tetap membuat mereka terdegradasi.

Bournemouth harus mengakhiri kiprahnya selama lima musim tampil di kasta tertinggi. Seperti diketahui, mereka mencetak sejarah dengan pertama kali promosi ke Premier League pada 2015 silam.

Sementara itu, dua tim yang dipastikan promosi ke Premier League musim depan adalah Leeds United dan West Bromwich Albion. Satu tiket tersisa akan diperebutkan empat klub yaitu Swansea City, Brentford, Fulham, dan Cardiff City melalui play-off.

Aston villa Premier League Bournemouth Watford Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan