BolaSkor.com - Manajer Aston Villa Steven Gerrard mengungkapkan bahwa klubnya ingin mengikat Philippe Coutinho secara permanen musim panas ini. Saat ini, Coutinho berada bersama Villa sebagai pinjaman dari Barcelona.

Gerrard bereuni dengan mantan rekannya di Liverpool saat mendatangkan Coutinho ke Villa Park sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim.

Baca Juga:

Fakta-fakta Menarik dari Derby Manchester, Rekor Nahas Red Devils

Manchester City 4-1 Manchester United: Setan Merah Tak Berkutik, Citizens Jaga Jarak

Ralf Rangnick Sudah Punya Gambaran Calon Manajer Baru Manchester United

Barcelona memasukkan klausul pembelian 33 juta pound atau sekitar Rp621 miliar dalam kesepakatan peminjaman. Villa dikatakan siap menebus harga yang diminta Barcelona.

Setibanya di Villa, Coutinho langsung memberikan dampak positif pada tim asuhan. Gerrard disebut sangat puas atas performa Coutinho yang mampu meningkatkan kualitas permainan Villa.

“Penyerang kami Ollie Watkins dan Danny Ings menginginkan Coutinho karena tampil baik dalam pertandingan-pertandingan besar,” kata Gerrard kepada Sky Sports.

Gerrard menabahkan, petinggi klub akan membuat keputusan akhir, tetapi sejauh ini Coutinho telah menunjukkan kemampuannya.

"Kami ingin bertindak demi dia karena jika ingin mencapai tempat yang kami inginkan, maka kami perlu membangun tim bersama talenta-talenta seperti Phil, karena dalam kondisi terbaiknya, dia adalah pemain level atas.”

Kontrak Coutinho di Barcelona akan berakhir 2023. Barca tidak berencana memperpanjang kontrak pemain asal Brasil tersebut.