Aston Villa Resmi Pecat Roberto Di Matteo

satriasatria - Senin, 03 Oktober 2016
Aston Villa Resmi Pecat Roberto Di Matteo
©getty-images

Aston Villa Resmi Pecat Roberto Di Matteo- Aston Villa resmi memecat Roberto Di Matteo dari jabatan pelatih. Pria Italia itu hanya sempat menangani kesebelasan yang bermain di Divisi Football League selama 12 pertandingan.

"Hari ini, Aston Villa Football Club telah berpisah jalan dengan manajer Roberto Di Matteo," demikian bunyi pernyataan resmi klub.

"Klub memutuskan untuk mengambil sikap setelah rentetan hasil mengecewakan yang membuat tim kini berada di peringkat 19. Klub ingin memberikan apresiasi kepada Roberto atas seluruh usahanya membangun skuat, dan juga berharap yang terbaik untuknya di masa depan."

"Steve Clarke akan mengambil alih sebagai manajer sementara di masa-masa klub mencari manajer baru. Tidak akan ada lagi komentar selanjutnya dari klub."

Pada pertengahan September lalu, Di Matteo sebenarnya telah terancam pemecatan karena performa buruk Villa.

Pemilik Aston Villa, Tony Xia, merupakan pengusaha yang ambisius dan berniat merebut satu tiket promosi ke Liga Primer Inggris di musim ini. Ia telah memberikan 50 juta poundsterling untuk membeli pemain dalam bursa transfer musim ini.

Di Matteo, yang membawa West Bromwich Albion promosi ke EPL pada 2010, mendapatkan kontrak dua tahun pada Juni lalu. Saat itu ia mengatakan bahwa tujuan utamanya adalah "membawa Aston Villa ke tempat yang semestinya".

Namun kesabaran Xia makin menipis seiring dengan kegagalan Di Matteo merebut tiga poin.

Dalam laga terakhirnya, Di Matteo menderita kekalahan 0-2 dari Preston North End. Dari 12 pertandingan, Di Matteo hanya pernah mengoleksi satu kemenangan.

CNN
Roberto di matteo Aston villa Divisi Football League Toni frexia West Bromwich Albion West Brom
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan