Aston Villa Turunkan Tim U-23, Jurgen Klopp Dapat Pengalaman Baru

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 09 Januari 2021
Aston Villa Turunkan Tim U-23, Jurgen Klopp Dapat Pengalaman Baru
Jurgen Klopp dan para pemain Aston Villa. (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-1 atas Aston Villa yang menurunkan tim U-23 pada putaran ketiga Piala FA 2020-2021. Namun hasil positif tersebut tidak diraih dengan mudah seperti yang dibayangkan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Ia merasa persiapan tim asuhannya menuju pertandingan ini menjadi sia-sia karena Aston Villa menurunkan pemain yang tak diprediksi sebelumnya.

Dalam laga yang berlangsung di Villa Park, Sabtu (9/1) dini hari WIB, Aston Villa menurunkan para pemain muda gabungan dari tim U-23 dan U-19. Mark Delaney, pelatih tim muda The Villans mengambil alih sementara tugas Dean Smith yang harus menjalani masa isolasi bersama skuat utama.

Baca Juga:

Aston Villa Terancam Turunkan Tim U-23 Kontra Liverpool

Jurgen Klopp Masih Impikan Kylian Mbappe Gabung Liverpool

Fakta Kontroversi Penalti Liverpool dan MU yang Diklaim Jurgen Klopp

Aston Villa vs Liverpool

Perbedaan kualitas dan pengalaman kedua tim sangat terlihat di lapangan. Liverpool mampu mencetak gol cepat dan mendominasi jalannya pertandingan.

Namun Aston Villa sempat membuat kejutan saat Louie Barry mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-41. Skor 1-1 kemudian bertahan hingga turun minum.

Sayangnya performa tim tuan rumah menurun drastis di babak kedua. Liverpool mampu mencetak tiga gol tambahan untuk memastikan tiket ke babak selanjutnya.

"Saya belum pernah mengalami tantangan seperti ini dalam hidup saya, bahwa Anda tidak tahu lawan anda sama sekali," kata Klopp di situs resmi klub.

"Bahwa anda mempersiapkan rapat dan melakukan semua persiapan, lalu semua video dibuang ke tempat sampah karena anda harus memulai yang baru."

Aston Villa memang tak bisa menurunkan skuat utamanya karena terserang wabah virus corona sehari jelang laga. Federasi sepak bola Inggris (FA) selaku operator turnamen nampak tidak mengizinkan adanya penundaan jadwal sehingga pilihan ini harus diambil.

Tak Lupa Klopp juga memuji para pemain muda Aston Villa yang dianggapnya sudah tampil maksimal. Ia juga senang dengan respons cepat tim asuhannya usai kebobolan.

"Anak-anak muda ini semuanya bisa bermain sepak bola dan jika tidak bermain bagus melawan mereka, anda mendapatkan masalah. Babak kedua, kami bermain persis seperti yang seharusnya kami mainkan sejak awal dan itulah mengapa kami menang dengan cara yang benar," pungkasnya.

Liverpool Aston villa Jurgen Klopp Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan