Aston Villa Vs Arsenal, Villa Park Momok bagi The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 19 Maret 2022
Aston Villa Vs Arsenal, Villa Park Momok bagi The Gunners
Aston Villa vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan memainkan laga ketiga yang dihelat dalam kurun waktu enam hari di markas Aston Villa, Villa Park, pada lanjutan pekan 30 Premier League, Sabtu (19/03) pukul 19.30 malam WIB.

Kedua tim sama-sama ingin menjadikan laga nanti sebagai momen untuk merespons kekalahan di pekan sebelumnya. Rentetan laga tak pernah kalah Arsenal dihentikan Liverpool (0-2), pun demikian Villa melawan West Ham United (1-2).

Villa Park juga bukan tempat yang bersahabat bagi Arsenal. Mereka kalah dua kali di dua laga terakhir Premier League di sana dan Villa memiliki pemain yang sedang on fire, Philippe Coutinho.

"(Performa Villa) Bagus sekali. Mereka mendapatkan beberapa hasil positif dalam beberapa pertandingan terakhir. Dia (Steven Gerrard) mengubah bentuknya, dia mengubah beberapa hal yang dilakukan tim. Saya pikir, dia membawa energi yang berbeda lagi ke stadion itu. Saya terkesan dengan apa yang dia lakukan," tutur Mikel Arteta memuji pelatih Villa, Steven Gerrard.

Baca Juga:

Meski Kalah dari Liverpool, Arsenal Tetap Unggulan Finish di Empat Besar

Fakta Berbicara: Manchester United Lebih Buruk daripada Arsenal

Arsenal Siap Siaga Bajak Philippe Coutinho

Arteta juga secara khusus mewaspadai Coutinho, eks Liverpool yang dipinjamkan Barcelona di Villa dan pernah bermain dengan Gerrard di Liverpool.

"Dia (Coutinho) salah satunya. Jelas tim mengaktifkan banyak hal saat dia menguasai bola dan dia berada di area berbahaya. Dia banyak berkontribusi ketika dia dalam fase menyerang mereka, jadi jelas itu adalah sesuatu yang perlu dia ingat," imbuh Arteta.

"Kemampuannya untuk menciptakan gol, dan menciptakan peluang, dan membuka ruang ketika itu tidak ada. Itu adalah kualitas yang dia miliki (dan terus dia miliki), ketika dia berada di Liverpool."

Kendati catatan Villa bagus lawan Arsenal di Villa Park, Arsenal juga punya catatan tandang bagus dengan memenangi empat laga tandang terakhir mereka di Premier League. Dan di empat laga itu Bukayo Saka mencetak empat gol.

"Arsenal memiliki beberapa pemain muda yang sangat berbakat, dan mereka juga memiliki beberapa pertandingan tunda ketimbang tim-tim di bawah mereka dalam klasemen saat mereka berusaha untuk bertahan di tempat keempat, tetapi ini adalah wilayah baru bagi sebagian besar dari mereka dan kita tidak tahu bagaimana mereka akan bereaksi," tutur Mark Lawrenson dengan prediksinya di BBC Sport.

"Aston Villa mengakhiri perjalanan bagus mereka di akhir pekan, dengan kekalahan dari West Ham, tapi saya terkesan dengan mereka dalam beberapa pekan terakhir."

"Saya tahu Arsenal berada di posisi yang lebih tinggi di klasemen, tetapi saya tidak akan mengatakan bahwa ada banyak perbedaan antara kedua tim saat ini," imbuh Lawrenson.

Prediksi Susunan Pemain

Aston Villa (4-3-3): Emiliano Martinez; Ashley Young, Tyrone Mings, Ezri Konsa, Matty Cash; Jacob Ramsey, Morgan Sanson, John McGinn; Ollie Watkins, Danny Ings, Philippe Coutinho

Manajer: Steven Gerrard

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Kieran Tierney, Gabriel, Ben White, Cedric Soares; Thomas Partey, Granit Xhaka, Emile Smith Rowe, Martin Odegaard, Bukayo Saka; Alexandre Lacazette

Manajer: Mikel Arteta

Breaking News Arsenal Aston villa Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan