Aston Villa Vs Manchester City: The Citizens Sering Gigit Jari di Januari

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 12 Januari 2020
Aston Villa Vs Manchester City: The Citizens Sering Gigit Jari di Januari
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City akan bertandang ke markas Aston Villa pada laga pekan ke-22 Premier League 2019-2020 di Villa Park, Minggu (12/1). Meski diunggulkan meraih tiga poin, namun The Citizens kerap tergelincir di Januari.

Manchester City bisa menggeser Leicester City yang berada pada posisi kedua klasemen sementara. The Citizens saat ini hanya terpaut satu poin dari The Foxes.

Baca Juga:

Sergio Aguero Tak Tergantikan di Manchester City

Bahagia di Manchester City, Pep Guardiola Belum Pikirkan Kontrak Baru

Manchester City

Menilik catatan pertemuan kedua tim, Manchester City jelas di atas angin. Dari 11 duel terakhir, Sergio Aguero dan kawan-kawan mengoleksi sembilan kemenangan. Kekalahan terakhir Man City terjadi pada September 2013.

Selain itu, pada tiga laga terakhir melawan Aston Villa, Manchester City selalu menang dengan agregat total 11-0. Villa kian terbenam karena sudah mengalami 12 kekalahan pada musim ini.

Meski demikian, manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai permainan Aston Villa mulai membaik. "Kami akan bertanding melawan seluruh tim. Terkadang kami berada di atas, terkadang di tengah, dan kemudian di bawah," papar Gardiola seperti dikabarkan BBC.

"Mereka adalah klub bersejarah. Aston Villa mengganti skema bermain pada pertandingan terakhir. Kami akan mencoba untuk bermain dinamis seperti biasanya," imbuh eks Barcelona itu.

Pep Guardiola memang pantas mewaspadai kekuatan Aston Villa. Apalagi, Manchester City kesulitan menang pada laga tandang di Januari.

Dari empat pertandingan tandang Premier League di Januari, Manchester City menelan tiga kekalahan. Kemenangan terakhir The Citizens terjadi pada saat menghadapi Huddersfield awal tahun lalu.

Pep Guardiola diprakirakan akan memasang Sergio Aguero sebagai ujung tombak. Sementara itu, Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva akan mengambil peran sebagai gelandang pembangun serangan.

Breaking News Aston villa Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan