Asupan Makanan Salah Satu Sebab Nurhidayat Dicoret dari Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 02 Juni 2021
Asupan Makanan Salah Satu Sebab Nurhidayat Dicoret dari Timnas Indonesia
Nurhidayat Haji Haris dalam sesi latihan Timnas. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memulangkan pemain lantaran melakulan indisipliner pada saat pemusatan latihan atau training camp (TC) di Dubai. Pemain tersebut adalah Nurhidayat Haji Haris.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto memberikan beberapa alasan terkait dengan dipulangkannya Nurhidayat. Salah satunya adalah masalah dalam asupan makanan yang dimakan olehnya selama TC.

"Ada beberapa alasan mengapa Nurhidayat kami pulangkan dan biarkan kami, staf pelatih Timnas Indonesia, yang tahu alasannya. Tapi salah satunya masalah makanan," kata Nova Arianto saat dihubungi BolaSkor.com, Rabu (2/6).

Baca Juga:

Indisipliner, Nurhidayat Dipulangkan Shin Tae-yong dari Timnas

Koko Ari Sudah Mulai Latihan Terpisah bersama Timnas Indonesia

Mantan Timnas Indonesia era 2000-an tersebut memang menyayangkan indisipliner yang dilakukan oleh Nurhidayat. Oleh karena itu, Nova pun memiliki harapan tersendiri ketika Nurhidayat dipulangkan oleh Shin Tae-yong.

"Harapan kami Nurhidayat bisa mengubah mentalnya agar bisa lebih baik ke depannya," tambah mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Nurhidayat bukan pemain pertama yang jadi korban disiplinnya Shin Tae-yong. Sebelumnya, juru taktik asal Korea Selatan itu pernah mencoret Yudha Febrian dan Serdy Ephy Fano dari skuat Timnas Indonesia U-19 karena dugem hingga telat latihan.

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan Nurhidayat juga sering tidak tepat waktu saat melakukan latihan pada saat TC.

"Iya dia melakukan indisipliner pada saat TC, salah satunya itu sering tidak tepat waktu, makanya dipulangkan," ujar Yunus Nusi kepada BolaSkor.com, Rabu (2/6).

Nurhidayat Haji Haris Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News
Posts

4.871

Bagikan