Asyik, Premier League Siap Akomodasi Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 23 Maret 2023
Asyik, Premier League Siap Akomodasi Pemain Buka Puasa saat Pertandingan
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League terus melakukan terobosan, tidak hanya untuk melebarkan sayap, tetapi juga membuat pemain kerasan. Kali ini, Premier League siap memberikan waktu kepada pemain Muslim untuk buka puasa saat pertandingan berlangsung.

Umat Muslim di seluruh dunia memasuki bulan yang paling dirindukan, bulan Ramadan. Mereka akan berpuasa satu bulan dari matahari terbit hingga terbenam.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Manchester United Mengamuk, Juventus Menang Tipis, Arsenal Tertahan

Gol Pertama Wout Weghorst di Old Trafford, Tangisan, dan Hasil Kerja Keras

Erik Ten Hag Ungkap Alasan Wout Weghorst Jadi Penyerang Nomor 10

Hal tersebut juga mengikat para pemain sepak bola. Mereka perlu pandai mencari waktu untuk bisa berbuka puasa di tengah jadwal pertandingan yang padat.

Oleh karena itu, Premier League mencoba memberi jalan keluar. Menurut Sky Sports, Premier League akan membuat peraturan di mana seorang pemain Muslim bisa berbuka puasa di tengah pertandingan.

Alasannya, Premier League memiliki jadwal pertandingan yang dimulai pada pukul 16.30 dan 17.30 waktu setempat. Sementara itu, waktu buka puasa di Inggris sekitar pukul 18.15 waktu setempat. Dengan begitu, waktu buka puasa akan berada tepat ketika laga sedang berlangsung.

Nantinya, wasit menghentikan pertandingan sejenak untuk memberikan kesempatan kepada pemain Muslim untuk berbuka. Mereka bisa menenggak minuman isotonik dan juga jel energi. Walhasil, jeda yang diperlukan tidak akan terlalu lama.

Saat ini, peraturan itu sedang digodok bersama FA dan PGMOL. Rencananya, sebelum pertandingan dimulai, pihak terkait akan menanyakan berapa banyak pemain yang berpuasa pada hari itu. Jika memang tidak ada, waktu buka puasa tidak perlu diberikan.

Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan