BolaSkor.com - Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3-4 untuk Jawa dan Bali diterapkan Pemerintah Republik Indonesia sampai 2 Agustus mendatang.

Saat ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan Liga 1 2021/2022 digelar pada akhir Agustus mendatang. PSSI dan PT LIB masih menunggu rekomendasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menggelar Liga 1 2021/2022 di tengah pandemi COVID-19. Sedangkan Kepolisian Republik Indonesia sudah memberikan lampu hijau.

Tentu hal ini membuat persiapan klub profesional sepak bola Indonesia terganggu, khususnya PSS Sleman. PSS terpaksa meliburkan pemain untuk latihan bersama. Para pemain hanya latihan mandiri, dipantau melalui video oleh tim pelatih.

Tentu hal ini membuat rasa jenuh pemain meningkat. Namun, kiper PSS, Ega Rizky punya cara. Ia memelihara ikan koi di kolam rumahnya untuk menghilangkan rasa jenuh PPKM Level 3-4.

Baca Juga:

Danilo Fernando Sebut PSS Sleman Merugi

Disiplin Prokes dan Vaksinasi Wajib bagi Gelandang PSS Sleman Wahyu Sukarta

Ega Rizky
Ega Rizky pelihara ikan koi untuk mengatasi kejenuhan PPKM Level 3-4. (Media PSS Sleman)

"Kegiatan saya setiap hari pasti ada latihan mandiri, sesuai dengan instruksi pelatih. Tapi saya juga punya kegiatan baru selama di rumah yaitu memelihara ikan koi," kata Ega, dikutip dari laman resmi klub.

"Memelihara ikan koi ini kegiatan yang cukup asyik dan sangat membantu saya supaya tidak jenuh dan nyaman di rumah, apalagi selama masa PPKM ini," tambahnya.

Meski begitu, Ega tak lupa dengan program latihan yang diberikan pelatih kiper PSS, Carlos Salomao.

"Pastinya nambah latihan sendiri untuk feeling bola. Kalau latihan kiper ada tangkap bola bawah, bola atas, crossing. Latihannya juga hanya di halaman rumah aja, soalnya memang tidak boleh ke lapangan," ujar Ega.

"Saya dukung program pemerintah dengan diberlakukannya PPKM ini. Semoga upaya ini bisa menurunkan angka kasus COVID-19 dan sepak bola Indonesia bisa segera bergulir kembali," tambahnya.