Atalanta 0-1 Napoli: Dries Mertens Akhiri Puasa Gol

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 21 Januari 2018
Atalanta 0-1 Napoli: Dries Mertens Akhiri Puasa Gol
Dries Mertens (Napoli) merayakan golnya ke gawang Atalanta. (zimbio)

BolaSkor.com - Bertandang ke Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Napoli meraih poin penuh atas lawannya, Atalanta. Napoli menang tipis 1-0 pada laga yang digelar, Minggu (21/1).

Gol tunggal Napoli dicetak penyerang asal Belgia, Dries Mertens, pada pertengahan babak kedua. Gol ini mengakhiri puasa gol yang dialami Mertens dalam 910 menit di Serie A.

Sebaga tuan rumah Atalanta mencoba memulai laga dengan melancarkan serangan, khususnya dari sektor sayap. Meski beberapa kali menghasilkan peluang dan sepak pojok, Atalana gagal menghasilkan gol.

Justru tim tamu yang mencuri keunggulan pada menit ke-65 saat umpan terobosan Jose Maria Callejon mengarah tepat di kaki Dries Mertens. Pemain Belgia itu dengan mudah memenangkan duel satu lawan satu dengan kiper Atalanta.

Napoli nyaris menambah gol apabila sepakan Marek Hamsik dari umpan Dries Mertens tidak melenceng dari sasaran. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Bagi Napoli, kemenangan ini juga mengakhiri catatan selalu kalah dalam tiga laga terakhir saat menghadapi Atalanta, termasuk kekalahan 1-2 di ajang perempat final Coppa Italia awal Januari ini.

Berkat kemenangan ini, Napoli masih kokoh di puncak Serie A dengan mengumpulkan 54 poin. Mereka unggul empat poin dari Juventus yang duduk di posisi dua. Juventus baru akan berlaga kontra Genoa pada Selasa (23/1).

Sedangkan Atalanta bertahan di posisi tujuh dengan raihan 30 poin, menyamai poin Sampdoria yang menempati posisi enam.

Susunan pemain

Atalanta: Berisha; Toloi, Caldara, Masiello; Hateboer, Cristante, Freuler, Spinazzola (Gosens 62); Ilicic (Haas 75); Cornelius, Gomez

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Mario Rui; Allan, Jorginho, Zielinski (Rog 86); Callejon (Maggio 91), Mertens, Insigne (Hamsik 74)

Dries mertens Napoli Serie a
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan