BolaSkor.com - Inter Milan meraih tiga poin usai menang 3-2 melawan Atalanta pada pertandingan lanjutan Serie A 2022-2023, di Gewiss Stadium, Minggu (13/11).

Inter dan Atalanta sama-sama memburu kemenangan untuk menyodok ke posisi empat besar. Sebelum laga, kedua tim mengoleksi poin identik, 27.

Pada awal pertandingan, kedua tim masih saling membaca kekuatan. Bedanya, Atalanta lebih agresif dengan menciptakan beberapa peluang. Beruntung bagi Inter, Andre Onana melakukan penyelamatan gemilang.

Atalanta akhirnya memimpin 1-0 melalui tendangan penalti Ademola Lookman pada menit ke-25. Sebelumnya, Stefan de Vrij melakukan pelaggaran kepada Duvan Zapata di kotak terlarang.

Inter tidak butuh waktu lama untuk merespons. Memasuki menit ke-36, Nerazzurri menyamakan kedudukan lewat sambaran Edin Dzeko. Mantan pemain AS Roma itu memanfaatkan umpan sundulan dari Lautaro Martinez. Gol terasa spesial karena terjadi pada pertandingan ke-250 sang striker di Serie A.

Baca Juga:

Inter Percaya Diri Perpanjang Kontrak Skriniar Paling Lambat 13 November

Steven Zhang: Inter dan Skriniar Tidak Dijual

Masih Diburu PSG, Inter Milan Ngotot Pertahankan Milan Skriniar

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim berupaya melancarkan tekanan. Namun, tidak ada gol yang tercipta.

Inter langsung menggebrak pada awal babak kedua. Melalui serangan dari sisi kiri La Beneamata menambah keunggulan pada menit ke-56. Gol tercipta usai Joakim Maehle salah dalam mengantisipasi bola.

Peran Dzeko juga tidak bisa ditepiskan pada gol tersebut. Sang striker memberikan tekanan sehingga bola masuk ke dalam gawang.

Inter mencetak gol ketiganya hanya lima menit berselang. Uniknya, kali ini juga terjadi karena gol bunuh diri.

Gol bermula dari sepak pojok yang disundul Lautaro Martinez. Bola liar yang berupaya diantisipasi Jose Luis Palomino justru masuk ke dalam gawang Juan Musso.

Atalanta memperkecil keadaan menjadi 2-3 pada menit ke-77. Menyambut sepak pojok, sundulan Palomino bersarang di gawang Onana.

Gol itu membuat La Dea bersemangat. Namun, hingga peluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta. Inter membawa pulang dari markas Atalanta di Bergamo.

Dengan tambahan tiga poin, Inter menempati posisi keempat klasemen sementara. Nerazzurri mengoleksi 30 poin. Sementara itu, jarak dengan Napoli yang memuncaki klasemen adalah 11 poin.

Setelah ini, Serie A akan memasuki masa jeda Piala Dunia 2022. Inter baru akan kembali berlaga pada 5 Januari 2023 melawan Napoli.

Susunan pemain:

Atalanta (3-4-3): Juan Musso; Jose Luis Palomino, Merih Demiral, Giorgio Scalvini; Hans Hateboer, Teun Koopmeiners, Ederson Silva, Joakim Maehle; Duvan Zapata, Mario Pasalic, Ademola Lookman.

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Edin Dzeko.

Pelatih: Simone Inzaghi