Atalanta Tim Ketiga yang Menaklukkan Napoli di San Paolo

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 23 April 2019
Atalanta Tim Ketiga yang Menaklukkan Napoli di San Paolo
Atalanta menang 2-1 atas Napoli di San Paolo (@OptaPaolo)

BolaSkor.com - Atalanta menjadi tim ketiga yang menaklukkan Napoli di San Paolo musim ini selain Juventus dan Arsenal. Atalanta asuhan Gian Piero Gasperini melakukannya kala melawan Napoli di pekan 33 Serie A, Selasa (23/4) dini hari WIB.

Napoli, yang berusaha menjaga posisi runner-up Serie A karena Juventus sudah menjadi juara musim ini, sempat unggul di menit 28 via gol Dries Mertens. Akan tapi di babak kedua, Atalanta bangkit melakukan comeback melalui dua gol yang dicetak Duvan Zapata (69') dan Mario Pasalic (80').

Gol dari Pasalic tercipta dengan indah karena proses serangan Atalanta dimulai dari lini belakang, memainkan bola lambung ke depan, lalu diakhiri gol yang diciptakan Pasalic. Alhasil, Atalanta meraih tiga poin dan menjaga kans masuk zona Liga Champions.

Atalanta kini meraih 56 poin dan meraih perolehan poin yang sama dengan peringkat empat klasemen, AC Milan. Gasperini ingin Atalanta menjaga fokus untuk mencapai zona Liga Champions dan juga bermain di leg dua semifinal Coppa Italia melawan Fiorentina, Jumat (26/4) pukul 01.45 dini hari WIB.

Baca Juga:

Duvan Zapata, Predator Pemburu Alien Bernama Cristiano Ronaldo

8 Fakta Menarik Scudetto Kedelapan Beruntun Juventus

Atalanta

"Kami punya laga yang sangat kami nantikan pada Kamis (kontra Fiorentina), tapi juga tahu sebuah kemenangan di sini juga akan memberikan dorongan besar. Kami ada di atas sana untuk Eropa dan dekat dengan Milan," papar Gasperini di Football-Italia.

"Kami tidak berkata kami mengejar zona Liga Champions, tapi kami ada di atas sana, jadi mari lihat dan saksikan. Ada juga Coppa Italia dan mencapai final akan menjadi pencapaian hebat untuk Kota Bergamo," sambungnya.

Sebaliknya, Ancelotti sangat kecewa dengan penampilan Napoli, khususnya di paruh kedua musim ini. Napoli menelan dua kekalahan beruntun di San Paolo setelah sebelumnya dikalahkan Arsenal di Liga Europa dengan skor 0-1.

"Kami kehilangan sesuatu di paruh kedua musim. Saya tidak tahu apakah itu terjadi karena kami kehilangan pemain, tapi kami lebih terlihat kehilangan motivasi dan semangat. Segala hal yang dapat kami lakukan adalah fokus mengamankan tempat kedua dan menyiapkan musim depan," tutur Ancelotti.

"Paruh pertama musim kami sangat hebat dan saya kecewa di paruh kedua, karena tim ini bisa tampil bagus dan lebih baik lagi. Ketika motivasi hilang, Anda jadi melambat untuk menutup umpan silang atau juga menutup assist," pungkasnya.

Napoli tidak bisa lagi kehilangan poin dan membiarkan tim-tim lain mendekat. Pasalnya saat ini mereka punya 67 poin dan hanya terpaut enam poin dari peringkat tiga, Inter Milan.

Susunan Pemain:

Napoli (4-4-2): David Ospina; Kevin Malcuit, Vlad Chiriches (Sebastiano Luperto 13), Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj; Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski (Simone Verdi 81); Dries Mertens (Amin Younes 77), Arkadiusz Milik

Pelatih: Carlo Ancelotti

Atalanta (3-5-2): Pierluigi Gollini; Gianluca Mancini (Jose Luis Palomino 46), Berat Djimsiti, Andrea Masiello; Hans Hateboer (Robin Gosens 76), Marten de Roon, Remo Freuler (Josip Ilicic 54), Timothy Castagne; Papu Gomez; Mario Pasalic, Duvan Zapata

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Breaking News Napoli SSC Napoli Atalanta Serie a San paolo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan