Atalanta Vs AC Milan, Adu Ketajaman Zapata dan Piatek

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 Februari 2019
Atalanta Vs AC Milan, Adu Ketajaman Zapata dan Piatek
Duvan Zapata (@FIFAcom)

BolaSkor.com - Atalanta akan menjamu AC Milan di pekan 24 Serie A yang berlangsung di Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (17/2) pukul 02.30 dini hari WIB. Laga itu juga bisa dianggap duel adu tajam antara dua penyerang, Duvan Zapata dan Krzysztof Piatek.

Keduanya saat ini ada dalam daftar top skor Serie A setelah Cristiano Ronaldo yang menorehkan 18 gol. Zapata mencetak 16 gol, setara dengan Fabio Quagliarella (Sampdoria), sementara Piatek menorehkan 15 gol dengan akumulasi penampilannya bersama Genoa dan Milan.

Zapata sedang menapaki jalan menyamai atau bahkan melebihi rekor Filippo Inzaghi, yang mencetak 24 gol di Serie A musim 1996-97. Sementara tingkat konversi gol Piatek juga bagus bersama klub barunya tersebut.

Duel Zapata dan Piatek berpotensi menentukan pertandingan untuk timnya masing-masing di laga nanti. Sementara itu, menilik performa kedua tim, Milan dan Atalanta sama-sama tidak terkalahkan di enam laga terakhir di Serie A.

Baca Juga:

Duvan Zapata, Predator Pemburu Alien Bernama Cristiano Ronaldo

Krzysztof Piatek Tak Ingin Berhenti Cetak Gol di AC Milan

Gennaro Gattuso Minta AC Milan Perpanjang Kontrak Suso

Krzysztof Piatek sudah mencetak 15 gol di Serie A

Atalanta asuhan Gian Piero Gasperini punya status pembunuh raksasa musim ini, karena pernah mengalahkan Inter Milan, menyingkirkan Juventus dari Coppa Italia, dan menahan imbang Milan di pertemuan pertama kedua tim.

"Milan tim hebat dengan pemain-pemain hebat. Bagi kami, laga nanti akan jadi kesempatan mengukur diri melawan mereka. Laga itu tidak krusial di klasemen, tapi kami harus bermain sebaik mungkin, seperti saat kami melawan Juventus," papar Gasperini di Football-Italia.

"Sebuah periode dimulai kala kami akan melawan tim-tim yang dekat dengan kami di klasemen. Penting untuk menampilkan performa terbaik," lanjut mantan pelatih Inter Milan itu.

Sementara Gennaro Gattuso punya pendapat yang berbeda lagi. Dengan celotehannya yang cenderung unik, Gattuso berkata Rossoneri butuh helm untuk melawan Atalanta yang bermain dengan mengandalkan fisik.

"Kami butuh helm besok. Atalanta memainkan sepak bola yang sangat mengandalkan fisik, tapi mereka juga berteknik. Kami akan membutuhkan performa yang hebat," timpal Gattuso.

"Besok kami akan melawan tim yang punya gaya sepak bola sulit untuk dihadapi, tapi perkembangan kami terjadi dari laga-laga seperti ini. Hanya Atalanta yang bermain seperti itu. Mereka menekankan penguasaan bola hebat. Atalanta bisa menyulitkan kami," urainya.

Di klasemen saat ini, Milan ada di urutan empat dengan raihan 39 poin dan persis di bawah mereka, Atalanta mengintai dengan satu poin. Jika Atalanta mampu mengalahkan Milan, maka mereka akan masuk ke dalam zona Liga Champions, yang juga direbutkan oleh AS Roma dan Lazio.

Breaking News Serie a Atalanta Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan