BolaSkor.com - Inter Milan akan bertamu ke markas Atalanta pada pertandingan lanjutan Serie A 2021-2022, di Gewiss Stadium, Senin (17/1) dini hari WIB. Berdasarkan statistik, Atalanta sulit mengalahkan Inter.

Inter Milan membutuhkan tiga poin untuk terus berada di puncak klasemen. Saat ini, Inter unggul satu poin dari AC Milan yang duduk pada peringkat kedua dengan satu laga lebih banyak.

Baca Juga:

Manchester United Rayu Simone Inzaghi, Inter Siapkan Pagar Pembatas

Sederet Statistik dari Keberhasilan Inter Juara Piala Super Italia: Inzaghi Penakluk Juventus

Piala Super Italia: Veron Jagokan Inter Milan

Sementara itu, Atalanta juga membutuhkan tiga angka. La Dea perlu mengamankan posisi pada zona Liga Champions. Saat ini, Atalanta menduduki peringkat keempat dengan 41 poin.

Berdasarkan sejarah pertempuran kedua tim, Inter masih lebih unggul. Inter tidak pernah kalah dalam enam laga terakhir melawan Atalanta di Serie A. Nerazzurri meraih dua menang dan empat imbang.

Atalanta juga hanya meraih persentase kemenangan sebesar 18 persen (2/11) melawan Inter pada era kepelatihan Gian Piero Gasperini. Tak ada tim lain yang bisa membuat Atalanta punya catatan kemenangan lebih rendah.

Atalanta juga sedang tampil buruk di Bergamo pada musim ini. Luis Muriel dan kawan-kawan hanya menuai tiga kemenangan kandang. Enam laga lainnya berakhir dengan tiga imbang dan tiga kalah.

Sementara itu, pelatih Inter, Simone Inzaghi, sadar betul betapa pentingnya laga ini. Inter akan memanfaatkan suasana positif usai meraih gelar Piala Super Italia.

"Tentu saja, Atalanta bercokol pada posisi keempat dan mereka terus berkembang. Ini adalah laga perebutan gelar," ujar Inzaghi seperti dilaporkan Football Italia.