BolaSkor.com - Mantan pemain Juventus, Raffaele Palladino, menilai Gian Piero Gasperini adalah pelatih yang cocok menggantikan Andrea Pirlo sebagai juru taktik Bianconeri. Menurut Palladino, Gasperini memiliki segalanya untuk menjadi pelatih Juve.

Andrea Pirlo berada di ujung tanduk setalah Juventus tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen sementara, Inter Milan. Dengan kondisi seperti saat ini, Juve terancam gagal mempertahankan gelar.

Bahkan, Juventus juga belum aman pada posisi zona Liga Champions. Juventus hanya berjarak tiga poin dari peringkat kelima, Napoli.

Walhasil, mulai banyak pelatih yang dikaitkan akan menggantikan Pirlo. Satu di antaranya adalah Gian Piero Gasperini.

Baca Juga:

Buang Jersey Juventus ke Tanah, Cristiano Ronaldo Lolos dari Sanksi

Ban Kapten yang Dibuang Ronaldo Bisa Selamatkan Nyawa Anak Kecil

Lempar Ban Kapten, Cristiano Ronaldo Dikritik Legenda Juventus

Gian Piero Gasperini

"Gasperini memiliki metodenya sendiri dan kepribadian yang kuat. Dia memaksakan dirinya ketika bergabung dengan klub baru," kata Palladino kepada Gazzetta dello Sport.

Gasperini pernah melatih Palladino di Crotone dan di tim junior Juventus. "Saya pikir dia akan menjadi pelaih ideal untuk pemain seperti Federico Chiesa dan Dejan Kulusevski," lanjutnya.

"Saya mengatakan hal yang sama selama enam hingga tujuh tahun. Gasperini siap untuk Juventus."

"Gaya bermainnya modern dan akan sempurna untuk banyak penggawa Juventus. Gasperini tahu lingkungan dengan sangat baik dan memiliki segalanya untuk sukses di klub seperti Juventus," ulasnya.

Gasperini menghabiskan hampir 10 tahun sebagai pelatih tim junior Juventus. Kemudian, Gasperini ditunjuk sebagai pelatih Atalanta pada 2016. Dalam empat musim terakhir, Gasperini membawa La Dea menembus empat besar.

Menariknya, Gasperini bisa mencuri perhatian Juventus ketika kedua tim saling berhadapan pada laga lanjutan Serie A, Minggu (18/4). Pada duel tersebut, Atalanta bertindak sebagai tuan rumah.