Atasi Chelsea, FC Porto Menangi UEFA Youth League 2018-2019

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 30 April 2019
Atasi Chelsea, FC Porto Menangi UEFA Youth League 2018-2019
FC Porto Menangi Youth League. (Twitter UEFA Youth League)

BolaSkor.com - Tim muda FC Porto memenangi UEFA Youth League 2018-2019 setelah mengatasi perlawanan Chelsea. Dragoes junior menang dengan skor 3-1 atas lawan mereka.

UEFA Youth League merupakan ajang yang mempertemukan pesepak bola dari seluruh Eropa. Ajang ini kali pertama digelar pada musim 2013-2014 silam.

Sepanjang sejarah, terdapat empat klub yang pernah memenangi ajang ini. Satu klub baru merasakan trofi pada musim 2018-2019, yaitu FC Porto yang mengangkat trofi UEFA Youth League.

FC Porto menghadapi tim muda Chelsea yang lebih diunggulkan. Bukan tanpa alasan, The Blues empat kali melangkah ke final UEFA Youth League dan memenangi dua di antaranya.

Klub asal Portugal unggul terlebih dulu lewat gol Fabio Vieira pada menit ke-17. Ajang berbalas gol tercipta pada menit ke-50an ketika gol Daishawn Redan dibalas oleh Diogo Queiros.

Baca juga:

Maurizio Sarri Butuh Dua Musim Lagi untuk Sukses di Chelsea

Manchester United 1-1 Chelsea: De Gea Blunder Lagi

Youth League

Peluang meraih kemenangan FC Porto mulai terlihat ketika laga berjalan 75 menit. Hal itu setelah Afonso Sousa menceploskan bola ke gawang Chelsea.

Skor 3-1 untuk keunggulan FC Porto pun bertahan hingga peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan. Dragoes muda pun berpesta di Colovray Sports Center, Nyon.

Ini menjadikan FC Porto kesebelasan keempat yang memenangi UEFA Youth League. Selain mereka dan Chelsea, tim lain yang pernah menjadi juara adalah RB Salzburg dan Chelsea.

Setidaknya, Chelsea mendapatkan sedikit gelar hiburan. Meski tidak mencetak gol pada partai puncak, penyerang mereka, Charlie Brown, menjadi pencetak gol terbanyak dengan 12 gol.

Chelsea Breaking News FC Porto UEFA Youth League
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan