Atasi Chili, Peru Tembus Final Copa America Pertama Sejak 1975

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 04 Juli 2019
Atasi Chili, Peru Tembus Final Copa America Pertama Sejak 1975
Timnas Peru (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Copa America dua kali beruntun, timnas Chili, gagal mempertahankan titel mereka saat melawan Peru di semifinal Copa America 2019 yang berlangsung di Arena do Gremio, Kamis (4/7) pagi WIB.

La Roja asuhan Reinaldo Rueda harus mengakui keunggulan Peru asuhan Ricardo Gareca. Tidak tanggung-tanggung, Chili, yang diperkuat Alexis Sanchez dan Arturo Vidal, kalah telak 0-3 melalui gol yang dilesakkan Edison Flores (21'), Yoshimar Yotun (38'), dan Paolo Guerrero (90+1').

Peru, untuk kali kedua dalam sejarah Copa America, menembus final. Tim berjuluk La Blanquirroja mencapai final untuk kali pertama sejak tahun 1975.

"Peru akan memainkan final Copa America kedua, setelah mencapai tahapan ini dan dan mengangkat trofi pada 1975, melawan Kolombia. Kembali," tutur @OptaJavier.

Baca Juga:

Chili 0-3 Peru: Juara Bertahan Tersingkir, La Blanquirroja Tantang Brasil di Final Copa America

Meski Fokus ke Final Copa America 2019, Joao Miranda Putuskan Nasib di Inter Milan

Argentina Tersisih, Lionel Messi Tuding Ada Mafia Wasit

Timnas Peru ke final Copa America untuk kali pertama sejak 1975

Tidak hanya mencapai final, Peru menembus fase final dengan kemenangan terbesar melawan Chili. Kemenangan dengan hasil terbesar, 3-0, juga diraih atas lawan yang sama pada Copa America 1949.

"Kemenangan 3-0 Peru atas Chili merupakan kemenangan dengan hasil terbesar di laga kompetitif melawan mereka (menang 3-0 pada Copa America 1949, di Brasil juga). Dansa," tambah @OptaJavier.

Peru akan melawan tuan rumah Copa America 2019, Brasil, di final yang berlangsung Senin (8/7) pukul 03.00 dini hari WIB di Estadio Jornalista Mario Filho (Maracana).

Ricardo Gareca, pelatih Peru, menegaskan mentalitas kuat timnya melawan tuan rumah yang didukung penuh fans, menjadi favorit juara, dan menyingkirkan Argentina di semifinal.

"Ketika Anda berada di final, Anda harus menang. Itulah mentalitas yang akan kami miliki melawan Brasil. Saya percaya kepada anak-anak," papar Gareca di sesi konferensi pers.

Sementara itu, Chili akan merebutkan posisi juara ketiga melawan Argentina di Corinthians Arena, Minggu (7/7), pukul 02.00 dini hari WIB.

Breaking News Timnas chili Timnas peru Copa America Ricardo Gareca
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan