Bos Barcelona Sama Sekali Tidak Peduli dengan Laga Melawan Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 18 Februari 2018
Bos Barcelona Sama Sekali Tidak Peduli dengan Laga Melawan Chelsea
Ernesto Valverde belum pikirkan laga melawan Chelsea (Getty Images)

BolaSkor.com - Barcelona menjaga rekor unbeaten alias tak pernah kalah mereka di La Liga musim ini. Teranyar, Barca menang 2-0 kontra Eibar di Ipurua melalui gol yang diciptakan Luis Suarez dan Jordi Alba.

Tak mudah bagi Barca memenangi laga melawan tim asuhan Jose Luis Mendilibar. Pasalnya, Eibar bermain dengan pressing tinggi ketika para pemain Barca mengontrol bola. Pressing atau tekanan itu sudah dilakukan Eibar di pertahanan Barcelona. Tak ayal bos Barca, Ernesto Valverde, begitu lega ketika pertandingan berakhir dengan kemenangan untuk timnya.

Apalagi, di dua laga La Liga sebelumnya, Barca meraih hasil imbang 1-1 melawan Espanyol dan imbang tanpa gol melawan Getafe. Hasil tersebut menjadi modal positif Barca untuk melawan Chelsea, di leg pertama 16 besar Liga Champions tengah pekan depan. Namun, Valverde sama sekali tak memedulikannya saat ini.

"Pertandingan ini (kontra Eibar) sangat penting bagi kami setelah dua hasil imbang di liga. Saya tidak terlalu peduli dengan Chelsea, target kami adalah kembali meraih kemenangan. Di Ipurua, semuanya menderita, tidak ada yang menang mudah. Tapi, laga Rabu mendatang (kontra Chelsea) merupakan cerita yang berbeda," tutur Valverde di Sky Sports, Minggu (18/2).

Barcelona saat menang 2-0 atas Eibar di La Liga (Getty Images)

"Eibar melakukan pressing kepada kami dengan sangat intens dan bermain di level yang sangat tinggi, dan saya mengapresiasi penderitaan kami dalam menghadapinya. Mereka menjalani serangkaian hasil positif, jadi kemenangan ini semakin terasa spesial," sambungnya.

Barca akan memainkan dua laga pada pekan mendatang. Pertama, melawan Chelsea di Stamford Bridge pada ajang Liga Champions. Lalu yang kedua, di pekan 25 La Liga melawan Girona di Camp Nou pada Minggu, 25 Februari 2018 pukul 02.45 WIB.

FC Barcelona Ernesto Valverde Chelsea Champions League Eibar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan