Atasi Genoa, AC Milan Tembus Zona Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 01 November 2018
Atasi Genoa, AC Milan Tembus Zona Liga Champions
AC Milan menang 2-1 atas Genoa (Foto: Twitter Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - Perlahan tapi pasti, AC Milan mulai memperlihatkan taring mereka melalui keseriusan mengejar masuk zona Liga Champions di Serie A. Rossoneri sukses mencapainya pasca memainkan laga tunda melawan Genoa di San Siro.

Pertandingan berjalan sengit melawan satu-satunya tim yang sejauh ini mampu mencuri poin dari Juventus - Genoa pernah imbang 1-1 kontra Juventus di Serie A musim ini. Milan sempat unggul di menit keempat melalui gol yang dicetak Suso.

Genoa sempat menyamakan kedudukan di menit 56 melalui gol bunuh diri Alessio Romagnoli. Bek asal Italia membelokkan bola dari hasil sepakan Cristian Kouame dan melewati Gianluigi Donnarumma. Pada akhirnya, Romagnoli mampu menebusnya dengan gol penentu kemenangan timnya di menit 90+1.

Romagnoli melakukan hal serupa yang pernah dilakukan Thiago Silva, mencetak gol bunuh diri dan mencetak gol untuk timnya, pada 8 November 2009 ketika Milan menang 2-1 atas Lazio.

Statistik menarik bukan hanya dicatatkan Romagnoli, melainkan juga catatan clean sheets alias tidak kebobolan gol Milan. Gawang Donnarumma kembali kebobolan gol di laga melawan Genoa. Ini artinya, Milan gagal menjaga gawangnya aman dari kebobolan selama 10 laga beruntun di Serie A.

Catatan tersebut jadi yang pertama terjadi sejak musim 1932-33. Terakhir gawang Milan tidak kebobolan gol terjadi pada 15 April 2018 kala imbang tanpa gol melawan Napoli. Pekerjaan rumah tentunya bagi Gennaro Gattuso, allenatore Milan.

Apapun itu, fans tengah tengah bereuforia saat ini karena tim kesayangan mereka ada di peringkat empat klasemen Serie A alias zona Liga Champions. Sekarang, tinggal menanti kiprah Milan dalam mempertahankannya karena perolehan poin mereka sama dengan Lazio (18 poin), plus berdekatan dengan Fiorentina, Sampdoria, AS Roma, dan Sassuolo yang sama-sama meraih 15 poin.

Breaking News Serie a AC Milan Genoa Gennaro Gattuso Alessio Romagnoli Gianluigi Donnarumma
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan