Atasi Newcastle United, Salah dan Oxlade-Chamberlain Dipuji Klopp

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Maret 2018
Atasi Newcastle United, Salah dan Oxlade-Chamberlain Dipuji Klopp
Mohamed Salah telah mencetak 24 gol di Premier League (Gareth Copley - Getty Images)

BolaSkor.com - Laju Liverpool tak terbendung. Mereka melanjutkan tren tak pernah kalah di seluruh kompetisi menjadi enam kali beruntun, dan empat di antaranya, dilalui dengan sapu bersih kemenangan. Teranyar, Liverpool menang 2-0 melawan Newcastle United di pekan 29 Premier League.

Dua gol The Reds di Anfield dilesakkan oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane. Khusus untuk Salah, golnya itu melanjutkan keganasannya dalam mengoyak jala gawang lawan. Total, penyerang sayap asal Mesir telah membukukan 32 gol di seluruh kompetisi, dan 24 di antara gol tersebut dicetaknya di Premier League.

Salah kini bersanding dengan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dalam perebutan gelar Sepatu Emas alias top skor Premier League. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak berhenti mengagumi mantan pemain AS Roma yang diboyong seharga 42 juta euro itu.

"Kami tahu ketika kami mendatangkannya, dia gelandang yang sangat ofensif, seorang penyerang ketimbang pemain bertahan, jadi keseluruhan tim harus lebih fleksibel. Dia memiliki keinginan untuk mencetak gol, dan ini menempatkannya dalam posisi (lebih ke tengah). Jadi, dia tidak selalu bermain melebar," tutur Klopp, diberitakan Goal, Minggu (04/3).

"Mereka membutuhkan situasi seperti ini di dalam kotak penalti karena Roberto (Firmino) bermain berbeda dibanding penyerang lain, berputar dan mengoper bola, jadi Salah tak bisa bermain melebar," sambungnya.

Satu lagi pemain yang dipuji Klopp adalah mantan pemain Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain. Pemain asal Inggris ini menyumbangkan assist untuk gol Salah. Permainan Oxlade-Chamberlain juga semakin berkembang kala tampil sebagai gelandang tengah.

"Kami pikir dia masih bisa meningkatkan permainannya beberapa langkah lagi. Dia masih muda, tapi dia masih bisa lebih konsisten lagi," tambah Klopp.

"Dalam sesi latihan, dia memiliki kemampuan penyelesaian akhir yang bagus, tapi dia tidak memiliki ketamakan seperti Salah, inilah langkah berikutnya untuknya. Dia cepat dalam membuat keputusan dan juga saat berlari. Dia pemain yang sangat penting bagi kami," tegasnya.

Kini, Liverpool bisa fokus mempersiapkan laga leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Porto di Anfield, yang berlangsung Rabu, 7 Maret 2018 pukul 02.45 WIB. Liverpool memiliki keunggulan agregat gol 5-0 atas Porto.

Liverpool Newcastle United Premier League Jurgen Klopp Mohamed salah
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan