BolaSkor.com - The Blues, Chelsea memecahkan rekor berusia 15 tahun saat melawan Southampton di pekan 34 Premier League. Rekor itu adalah momen comeback Chelsea yang tertinggal dua gol, lalu kemudian meraih kemenangan. Chelsea melakukannya di St Mary Stadium.

Tertinggal terlebih dahulu melalui gol Dusan Tadic dan Jan Bednarek, Chelsea berbalik menang melalui dua gol Olivier Giroud dan Eden Hazard. Giroud menjadi supersub bagi Chelsea. Antonio Conte, manajer Chelsea, baru memainkannya di babak kedua menggantikan Alvaro Morata.

Conte pun puas dengan respon yang diperlihatkan anak asuhnya di babak kedua. Semangat juang dan kegigihan bermain Chelsea, merupakan hal terpenting yang dilihat Conte, kendati timnya kebobolan dua gol. Apalagi, tambahan tiga poin ini bisa menjaga asa Chelsea untuk masuk zona Liga Champions di Premier League.

"Kemenangan yang bagus. Tapi untuk saya, terpenting adalah melihat semangat tim yang tepat, passion yang benar, dan antusiasme di paruh kedua. Di babak pertama, kami tidak bermain baik. Tapi bukan cuma itu, mereka (Southampton) juga bermain dengan tempo yang lebih tinggi. Saya sangat kecewa, namun, kami harus senang dengan laga di babak kedua," papar Conte, diberitakan BBC Sport, Minggu (15/4).

"Hal terpenting adalah menunjukkannya di setiap laga, bahwa kami bermain dengan passion dan bertarung hingga akhir. Kami harus menyelesaikan musim dengan cara terbaik sebisa mungkin. Tidak penting kami menang dengan skor 3-2, penting untuk melihat reaksi yang tepat dan pertarungan di mata para pemain saya."

Tidak hanya menjaga kans masuk zona Liga Champions tetap terbuka. Chelsea juga dapat menjadikan kemenangan melawan Southampton sebagai landasan, momentum menjelang semifinal Piala FA melawan tim yang sama pekan depan di Wembley.