Atasi Vakum Turnamen, Mohammad Ahsan Kompetitif Saat Latihan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 13 Mei 2020
Atasi Vakum Turnamen, Mohammad Ahsan Kompetitif Saat Latihan
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Mohammad Ahsan, mengungkapkan cara mengatasi vakum turnamen. Ahsan mengaku lebih kompetitif bersama rekan-rekannya saat latihan.

Dalam beberapa bulan terakhir, pandemi virus corona telah menjadi momok bagi penduduk dunia. Bagaimana tidak, sekitar 4,3 juta warga dunia telah terpapar virus tersebut.

Kegiatan olahraga terdampak pandemi tersebut setelah sejumlah kegiatan terpaksa ditunda. Bulu tangkis merupakan satu di antara sekian banyak olahraga yang terganggu virus yang memiliki nama lain COVID-19 itu.

Di Indonesia sendiri, sempat hanya melakukan latihan ringan di Pelatnas PBSI. Beruntung, kini para pemain sudah bisa mulai berlatih kembali.

Baca Juga:

Susy Susanti Tak Mau Ambil Pusing soal Komentar Taufik Hidayat

Djoko Santoso dalam Kenangan Liliyana Natsir

Ahsan menjadikan momen tersebut sebagai sarana untuk mengasah jiwa kompetitifnya. Pada saat yang sama, pasangan Hendra Setiawan itu mengaku tidak tahu peta kekuatan lawan saat ini.

"Kami belum tahu, semua negara kena virus corona. Ini situasi jarang terjadi sampai bisa lewat beberapa bulan. Nanti saat pertandingan pertama bisa dilihat seperti apa," ujar Ahsan.

"Menurut saya, yang paling penting adalah kami sekarang sudah latihan. Jadi sudah bisa main game juga, latihan dibuat kompetitif," Ahsan menambahkan.

Pada sektor ganda putra, Ahsan/Hendra memang memiliki lawan yang cukup untuk mengasah kemampuan. Terdapat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Breaking News Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Bulu Tangkis Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan