BolaSkor.com - Real Madrid meraih kemenangan 0-1 ketika bertamu ke markas Athletic Bilbao pada pertandingan ke-34 LaLiga 2019-2020, di Stadion San Mames, Sabtu (5/7). Gol semata wayang tim tamu dikreasikan lewat penalti Sergio Ramos.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane bermain dengan formasi andalannya, 4-3-3. Karim Benzema kembali menjadi ujung tombak Los Blancos.

Sementara itu, Athletic Bilbao menurunkan pemain dengan kecepatan tinggi seperti Iker Muniain dan Inaki Williams. Sedangkan, Inigo Martinez menjadi palang pintu.

Real Madrid langsung tancap gas. Pada menit ke-5, Tendangan bebas Marco Asensio menghadirkan kemelut di depan gawang Bilbao. Namun, tidak ada gol yang tercipta.

Baca Juga:

Zinedine Zidane Jelaskan Alasan Real Madrid Lepas Hakimi ke Inter Milan

Bukti Karim Benzema Bukan Penyerang Egois

Karim Benzema dan Casemiro Bicara Tentang Aksi Backheel yang Bobol Gawang Espanyol

Real Madrid

El Real kembali melancarkan serangan pada menit ke-23. Asensio memberikan umpan kepada Rodrygo. Sayangnya, sang pemain muda gagal mengubah peluang menjadi gol.

Athletic Bilbao juga tidak mau tinggal diam. Empat menit jelang babak pertama usai, Williams membangun serangan dari tengah lapangan. Akan tetapi, Eder Militao sigap membendung pergerakan sang penyerang.

Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta. Athletic Bilbao 0, Real Madrid 0.

Pada awal babak kedua atau lebih tepatnya pada menit ke-48, Madrid meraih peluang emas. Luka Modric melepaskan tendangan jarak jauh. Hasilnya, gol yang ditunggu-tunggu belum tercipta karena masih bisa diamankan Unai Simon.

Simon kembali menjadi batu sandungan bagi Real Madrid untuk mencetak gol. Memasuki menit ke-60, Rodrygo melewati Yuri dan masuk ke sisi kotak penalti. Dengan sigap, Simon langsung keluar dari sarangnya dan menangkap bola yang berada di kaki Rodrygo.

Real Madrid mendapatkan tendangan penalti usai Marcelo dijatuhkan Dani Garcia di kotak terlarang pada menit ke-71. Wasit sempat melihat VAR sebelum memutuskan.

Sergio Ramos yang bertindak sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan apik. Ia menempatkan bola ke sudur kiri bawah gawang. Itu adalah gol ke-12 sang kapten pada musim ini.

Athletic Bilbao meningkatkan tekanan untuk mengejar kemenangan. Raul Garcia sempat terjatuh di kotak penalti usai melakukan kontak dengan Ramos. Namun, wasit bergeming dan tidak memeriksa VAR.

Hingga akhir laga, upaya Bilbao tidak ada yang berbuah hasil manis. Real Madrid membawa pulang tiga poin.

Dengan hasil tersebut, Real Madrid memperlebar jarak dengan Barcelona. El Real kini unggul tujuh angka dari Barca. Lionel Messi dan kawan-kawan akan melakoni pertandingan ke-34 pada Senin (6/7) dini hari WIB melawan Villarreal.

Susunan pemain:

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Ander Capa, Yeray Alvarez (Unai Nunez 21'), Inigo Martinez, Yuri; Iker Muniain, Dani Garcia, Unai Lopez (Mikel Vesga 63'), Inigo Cordoba (Oscar de Marcos 64'); Inaki Williams (Asier Villalibre 78'), Raul Garcia (Oihan Sancet 78').

Pelatih: Gaizka Garitano

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Eder Militao, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde (Toni Kroos 85'); Marco Asensio (Vinicius Junior 74'), Karim Benzema (Luka Jovic 90'), Rodrygo (Lucas Vazquez 74').

Pelatih: Zinedine Zidane

Wasit: Jose Luis Gonzalez