BolaSkor.com - Tim asal konferensi timur, Atlanta Hawks mengambil keputusan tegas mengenai masa depannya di NBA. Hawks secara resmi memecat Lloyd Pierce dari kursi kepelatihan usai kinerjanya yang kurang maksimal musim ini.

Lloyd datang pada 2018 silam, namun penampilan Hawks tidak terlihat maksimal. Pada tahun pertamanya, Pierce hanya bisa membawa Hawks meraih 29 kemenangan dari total 82 gim. Memasuki musim kedua, performa tim justru semakin menurun dengan raihan hanya 20 kemenangan dari 67 laga.

Mesksi demikian, performa Hawks musim ini sudah membaik dengan hadirnya beberapa pemain hebat. Namun, kehadiran pemain hebat masih belum dapat membuat Hawks menembus persaingan papan atas.

"Kami ingin berterima kasih kepada Lloyd atas kerja dan komitmennya tidak hanya pada organisasi Hawks tetapi juga kota Atlanta. Dia dan istrinya, Melissa, adallah orang-orang luar biasa yang telah memberikan dampak positif di seluruh kota," ujar presiden Atlanta Hawks, Travis Schlenk, dikutip dari ESPN.

Baca Juga:

Daftar Lengkap NBA All Star 2021, James Harden Cadangan

Hasil NBA: Tanpa Davis, Lakers Tak Berdaya Lawan Nets

"Kami memiliki ekspektasi tinggi untuk tim kami di lapangan dan kami yakin dengan melakukan perubahan ini sekarang kami dapat memiliki paruh kedua musim yang kuat," tambahnya.

Saat ini Hawks berada di peringkat 11 klasemen sementara sehingga masih memiliki peluang untuk bangkit dan menembus babak playoff musim ini.

Hawks terakhir kali tampil di babak playoff pada 2017. Tim ini membangun kembali kekuatannya di posisi point guard Trae Young dan penyerang John Collins, serta banyak berinvestasi pada sejumlah veteran, termasuk Bogdan Bogdanovic, Danilo Gallinari, Rajon Rondo, dan Kris Dunn.

Penulis: Alexander Matthew