Atlet Angkat Besi Indonesia Boyong Tiga Medali Emas Kejuaraan Remaja Virtual

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 15 November 2020
Atlet Angkat Besi Indonesia Boyong Tiga Medali Emas Kejuaraan Remaja Virtual
Ilustrasi Angkat Besi. (Istimewa)

BolaSkor.com - Atlet angkat besi Indonesia, Rizky Juniansyah, meraih tiga medali emas pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi Virtual. Rizky sekaligus melampau tiga rekor dunia remaja miliknya sendiri.

Rizky meraih tiga medali emas setelah membukukan angkatan 325 kg dengan rincian 145 kg snatch dan clean and jerk 180 kg. Catatan itu membuatnya melampaui rekornya sendiri.

Sebelumnya, Rizky meraih rekor saat mengikuti kejuaraan dunia junior dan remaja 2020 di Uzbekistan Februari silam. Ajang virtual ini sendiri baru pertama kali digelar.

Baca Juga:

Eko Yuli Jalani Pemulihan Pasca Diklat PNS

Masuki Fase New Normal, PABBSI Kembali Lakukan Uji Internal

Rizky mengaku cukup puas dengan raihan tersebut. Namun, atlet angkat besi berusia 16 tahun tersebut masih memiliki target yang ingin ditebus.

"Saya cukup puas dengan hasil ini, tetapi saya tidak akan larud dalam kemenangan. Saya belum puas dengan angkatan yang saya raih, target saya tembus 185 kg di clean and jerk," kata Rizky.

Pelatih Kepala Angkat Besi Indonesia, Dirja Wihardja, mengaku bangga dengan prestasi anak asuhnya itu. Dirja menilai Rizky dan kawan-kawan sudah selevel seniot.

"Ke depannya, tinggal kami poles lagi mereka. Mulai dengan penguatan otot pinggang agar benar-benar siap. Pondasinya harus diperbaiki," tutur Dirja.

Pada kelas Rizky, medali perak diraih oleh atlet Latvia, Vlad Prokofjevs. Sementara itu, atlet Kanada, Shad Darsigny, meraih medali perunggu.

Breaking News Angkat Besi
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan