Atlet Berpuasa: Rian Ardianto Punya Hidangan yang Selalu Dirindukan saat Ramadan

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 07 Mei 2019
Atlet Berpuasa: Rian Ardianto Punya Hidangan yang Selalu Dirindukan saat Ramadan
Muhammad Rian Ardianto saat Berpasangan dengan Fajar Alfian (PBSI)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Rian Ardianto, mengaku selalu menantikan opor buatan sang ibu di setiap bulan Ramadan. Namun, kali ini, Rian tak bisa menyantap hidangan favoritnya tersebut.

Jadwal latihan pelatnas PBSI yang tak berubah membuat Rian tidak bisa pulang ke kampung halamannya di Yogyakarta.

Selain itu, Rian juga tidak bisa melakukan ibadah puasa selama penuh di Indonesia. Pasangan Fajar Alfian itu akan bertolak ke China untuk membela tim Indonesia pada Piala Sudirman 2019, 19-26 Mei.

"Yang dikangenin pasti masakan orang rumah ya. Bangun dan makan bareng saat sahur, buka puasanya juga. Kalau pas sahur mungkin saya suka banyak ya, opor-opor gitu," kata Rian.

Baca Juga:

PBSI Bebaskan Atlet untuk Berpuasa

Selama Ramadan, PBSI Tak akan Ubah Jadwal Latihan

"Padahal ingin juga sih puasa bareng keluarga, tapi mungkin untuk sekarang waktunya belum ada. Saya fokus ke karier dulu, dan di sini libur pun cuma sehari saja saat puasa (hari pertama). Jadi belum sempat pulang ke Yogyakarta," ujar Rian.

Meski tak bisa berada bersama keluarga di bulan Ramadan, Rian tidak menyesal. Bagi Rian ini sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai atlet pelatnas.

"Ya mungkin saya sudah beberapa kali puasa di sini (pelatnas). Awal-awal masuk juga kan puasanya di sini juga, maksudnya saya jadi sudah terbiasa," tutur Rian Ardianto.*

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Pbsi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Atlet Berpuasa
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan