BolaSkor.com - Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, tetap bersikukuh menjalani ibadah puasa selama mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas). Eko bahkan sempat beradu argumen dengan pelatih.

Di bulan Ramadan, PB PABBSI tidak mengubah jadwal latihan. Jadwal kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang mepet menjadi alasan.

Kondisi itu membuat tim kepelatihan menganjurkan kepada para atlet agar tidak berpuasa. Namun, Eko merasa tak memiliki masalah dengan hal tersebut.

"Kami selama ini Alhamdulillah tetap puasa walaupun latihan. Justru malah kita berantem sama pelatih gara-gara puasa," ujar Eko.

Baca Juga:

Semifinal NBA: Raptors dan Nuggets Imbangi Sixers serta Blazers

Semifinal NBA: Houston Rockets Perpanjang Nafas

"Ibaratnya berantemnya gini, pelatih tidak percaya, tapi tidak ada kan yang meninggal gara-gara puasa. Kita buka puasa masih makan, sahur masih makan, bedanya jam makannya saja yang dipindah," sambung Eko.

Eko menganggap ibadah puasa di bulan Ramadan seperti program diet. Selama berpuasa, berat badan Eko justru menjadi semakin ideal.

"Jadi dengan kondisi kami saat tidak makan saja sanggup mengangkat beban sekian, apalagi dikasih makan. Sugesti ya, dalam angkat besi itu kita main sugesti," tutur Eko Yuli Irawan.*