Atlet Bisbol Indonesia Punya Kesempatan Berkarier di Jepang

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 29 Mei 2023
Atlet Bisbol Indonesia Punya Kesempatan Berkarier di Jepang

BolaSkor.com - Asa atlet bisbol Indonesia untuk menjalani karier internasional mulai terbuka. Neo Asia Profesional Baseball membuka jalan untuk talenta berbakat Tanah Air berkarier di Jepang.

Para atlet bisbol Indonesia akan bermain di kompetisi Liga Profesional Bisbol Kyushu Jepang, dan mendapatkan kontrak profesional. Asia Golden Larks menjadi klub tempat mereka bernaung nantinya.

Chairman Neo Asia Profesional Bisbol Nonaka Kazuto mengatakan tujuan pembentukan yayasan ini adalah untuk memberikan panggung bagi atlet bisbol Indonesia untuk lebih berkembang.

Serta untuk mempopulerkan olahraga bisbol di Tanah Air agar banyak dikenal masyarakat seperti sepak bola.

"Saya berharap, dengan memberikan panggung ini bisa meningkatkan kualitas timnas kita serta daerah-daerah lain di Indonesia agar lebih maju dalam olahraga baseball ini,” kata Kazuto dalam pidatonya di konferensi pers pengenalan Yayasan Neo Asia Profesional Bisbol di Leisure Inn Arion Hotel, Jakarta Timur, Senin siang.

"Di Indonesia, olahraga baseball belum terkenal seperti contoh sepak bola. Maka bantuan pemerintah untuk federasi baseball Indonesia masih minim. Saya berharap dengan adanya gerakan ini akan membuat baseball Indonesia lebih bagus,” tambah Kazuto.

"Setelah 10 tahun melihat kondisi Indonesia seperti ini, saya menginginkan adanya perubahan agar bisbol Indonesia itu menjadi sesuatu yang menjadi harapan yang lebih besar. Maka dibantu oleh direktur Fukuhara dan rekan-rekan pengurus lain di Jepang, mereka bekerja sama mendirikan organisasi ini,” lanjutnya.

Neo Asia Baseball Profesional League juga memiliki misi selain membawa atlet bisbol Indonesia berkarier di Jepang. Ada harapan kesejahteraan para atlet bisa membaik dengan bermain di luar negeri.

"Saya banyak melihat kondisi yang terjadi di Indonesia itu banyak kejadian yang baseball itu tidak bisa menjadi mata pencaharian,” ucap Kazuto.

"Jadi banyak pemain-pemain bagus yang kariernya berhenti karena baseball tidak bisa menjadi sesuatu untuk menghidupi mereka,” tambahnya.

Sementara itu, CEO Neo Asia Jepang Fukuhara Ryuji juga selaras dengan pendapat Kazuto yang mengatakan pembentukan Neo Asia Profesional Bisbol ini untuk memberikan panggung bagi atlet-atlet di Indonesia untuk mengembangkan skill-nya.

"Jadi Neo Asia League ini didirikan atas dasar ingin memberikan panggung yang lebih tinggi lagi kepada para pemain di Indonesia,” kata Ryuji.

"Terima kasih semua support dari berbagai pihak karena dukungan tersebut hari ini bisa terwujud,” lanjutnya.

Breaking News Baseball
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan