Atlet Difabel Punya Kesempatan untuk Jadi PNS

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 27 September 2018
Atlet Difabel Punya Kesempatan untuk Jadi PNS
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (INAPGOC)

BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menegaskan jumlah bonus yang diterima atlet Asian Para Games 2018 akan tetap sama dengan Asian Games 2018. Kesempatan atlet difabel Indonsia menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga terbuka lebar.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat mengunjungi beberapa pelatnas Asian Para Games di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (27/9). Mantan Walikota Solo itu memberikan semangat kepada atlet voli duduk, menembak, dan lawn bowl.

Pemerintah memberikan bonus sebesar Rp 1,5 miliar bagi peraih medali emas Asian Para Games 2018. Itu belum termasuk dengan hadiah rumah dan jatah PNS.

"Bonus sama (dengan atlet Asian Games), kesempatan masuk ke PNS dan BUMN juga sama," tutur Jokowi.

"Saya kira sudah beberapa kali kami sampaikan, bahwa memang ada persentase untuk disabilitas diberi kesempatan, baik masuk ke PNS maupun perusahaan swasta," sambungnya.

Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, juga sudah menegaskan perihal bonus atlet Asian Para Games 2018. "Bonus semuanya sama, angkanya sama. Cairnya juga sama. Tak ada yang membedakan," ujar Imam.

Asian Para Games 2018 bakal mulai bergulir pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta. Sebanyak 42 negara bakal ambil bagian dalam 18 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Breaking News Indonesia Asian Para Games Asian Para Games 2018 INAPGOC Joko widodo Jokowi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan