Atlet eSport Dewa United Bawa Indonesia Lolos Babak Final FIFAe Nations

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 01 Mei 2021
Atlet eSport Dewa United Bawa Indonesia Lolos Babak Final FIFAe Nations
Dua Penggawa eSports Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Skuat eNationals pertama Indonesia berhasil membawa Indonesia lolos ke babak final FIFAe Nations. Hal ini dipastikan setelah perwakilan Indonesia berhasil meraih dua kemenangan di sisa pertandingan FIFAe Nations Zona Asia dan Oceania.

Pada pertandingan tersebut, Indonesia yang diwakili oleh Moehamad Zulisar dan Fahmi Husaeni (Dewa United) berhadapan dengan tim Singapura dan Tiongkok. Melawan Singapura, Indonesia berhasil meraih kemenangan pada konsol Xbox dengan skor 2-0.

Sedangkan pada Play Station, Indonesia kalah dengan skor 0-1. Setelah itu, Indonesia memperoleh kemenangan gemilang atas Tiongkok pada Xbox yang dimainkan oleh Fahmi Husaeni dengan skor fantastis 8-1. Pada Playstation, akibat gangguan jaringan, Moehamad Zulisar harus rela menelan kekalahan dengan skor 0-2.

Baca Juga:

PT LIB Datang ke Mabes Polri, Bahas Izin Liga 1 dan Liga 2

PT LIB Bicara Wacana Penggunaan Pemain Asing untuk Liga 2 2021

Hasil pada fase grup tersebut pada akhirnya membuat Indonesia bercokol di urutan kedua klasemen Grup B Zona Asia & Oceania dan berhak melaju ke babak semifinal Winner Bracket untuk bertemu dengan Malaysia.

Menghadapi Malaysia, Moehamad Zulisar berhasil menorehkan kemenangan dengan skor 2-1. Pada Xbox, Fahmi Husaeni harus berjibaku hingga babak tambahan, sebelum akhirnya memenangkan pertandingan atas Malaysia melalui drama adu penalti dengan skor akhir 7-4 (3-3).

Berkat dua kemenangan berturut-turut melawan Malaysia tersebut, Indonesia berhasil mengamankan tiket mewakili Asia & Oceania menuju babak final FIFAe Nations Series 2021 yang akan digelar di Kopenhagen, Denmark tanggal 20-22 Agustus mendatang.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur dengan hasil yang ditorehkan oleh eNational Squad pertama Indonesia.

Alhamdulillah eNational Squad pertama kita hari ini tampil gemilang dan berhasil lolos ke babak final. Saya senang sekali dan berharap melalui eFootball mereka bisa mengharumkan nama Indonesia ke depannya,” kata Iriawan seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Turnamen FIFAe Nations 2021 Zona Asia & Oceania menyisakan babak final melawan Jepang yang akan dilakoni oleh Indonesia, Sabtu (1/5). Wakil Sekjen PSSI, Maaike Ira Puspita berharap kedua wakil Indonesia bisa kembali meraih kemenangan.

“Saya bangga sekali dengan kerja keras dan hasil yang ditunjukkan oleh Fahmi dan Zulisar sebagai eNational Squad pertama kita. PSSI berkomitmen untuk terus mengembangkan bakat pemain eFootball dan industri eFootball di Indonesia,” ujar Maike.

Dewa united Esports Dewa United ESport Breaking News
Posts

4.871

Bagikan