Atlet eSports Dewa United Bawa Indonesia Lolos FIFAe Nations Cup Denmark

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 02 Mei 2021
Atlet eSports Dewa United Bawa Indonesia Lolos FIFAe Nations Cup Denmark
Dua Penggawa eSports Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Penggawa eNational Squad Indonesia kembali berjuang di partai final winner bracket FIFA eNations Online Qualifiers 2021 zona Asia & Oceania kontra Jepang. Pertandingan ini sebagai penentuan yang terbaik.

Meski begitu, laga ini tidak memengaruhi Indonesia yang berhasil mengamankan tempat mewakili Asia & Oceania untuk melaju ke FIFAe Nations Cup 2021 di Kopenhagen, Denmark tanggal 20-22 Agustus mendatang. Ini hasil dari kemenangan lawan Malaysia.

Bertanding secara online di Hotel Ibis Slipi, jakarta, Moehamad Zulisar yang bermain pada Play Station harus tertinggal 2 gol di babak pertama. Di babak kedua, Zulisar mengatur ulang strategi dan berhasil menciptakan satu gol untuk Indonesia. Sayangnya, pertandingan harus berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan Jepang.

Pada pertandingan kedua, Fahmi Husaeni (Dewa United) yang bermain pada Xbox juga harus menelan kekalahan dari Jepang dengan skor akhir 1-3. Kekalahan ini menghentikan rekor tak terkalahkan Fahmi sepanjang gelaran FIFAe Nations Online Qualifiers 2021 Zona Asia & Oceania.

Meskipun kalah di babak final FIFAe Nations Online Qualifiers 2021, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pemain yang telah berjuang dengan baik untuk Indonesia sepanjang gelaran turnamen.

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan Fahmi dan Zulisar di turnamen ini. Mereka sudah tampil dengan baik, cuma belum beruntung saja di babak final. Dan yang terpenting adalah mereka berhasil membawa Indonesia lolos ke FIFAe Nations Cup yang akan digelar di Denmark nanti. Ini adalah awal yang sangat bagus bagi masa depan eNational Squad Indonesia,” ungkap Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Atlet eSport Dewa United Bawa Indonesia Lolos Babak Final FIFAe Nations

Atlet eSports Dewa United Bawa Indonesia Berjaya di FIFAe Nations

Sebagai penanggung jawab eNational Squad Indonesia, Wakil Sekjen PSSI Maaike Ira Puspita juga menyatakan rasa bangganya atas hasil yang diperoleh oleh Fahmi dan Zulisar.

“Terima kasih untuk Zulisar dan Fahmi yang telah berjuang dengan baik hingga hari ini. Bangga sekali melihat mereka sebagai eNational Squad pertama Indonesia bisa menjadi runner up zona Asia dan Oceania dan lolos ke Denmark. Semoga di Denmark nanti kita bisa meraih prestasi,” ujar Maaike Ira Puspita.

Sementara itu, Fahmi Husaeni dan Moehamad Zulisar mengaku cukup puas dan bersyukur dengan capaian mereka di FIFAe Nations Online Qualifiers 2021.

Alhamdulillah kita lolos ke FIFAe Nations Cup dan jadi runner up di regional. Kami akan terus berlatih dan mengasah kemampuan kami agar bisa tampil lebih baik lagi di Denmark nanti.” kata Fahmi dan Zulisar kompak.

Dewa united Dewa United ESport Esports Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan